Kasal Laksamana Yudo Margono : Tingkatkan Pembangunan Infrastuktur di Daerah dan Kesederhanaan Berperilaku

0
674

 

Kasal Laksamana Yudo Margono :
Tingkatkan Pembangunan Infrastuktur di Daerah dan Kesederhanaan Berperilaku

 

Jakarta, 9 Agustus 2021,–

 

Peningkatan pembangunan infrastruktur di Pangkalan TNI AL (Lanal) di daerah-daerah dan kesederhanaan dalam berperilaku menjadi salah satu penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat menyampaikan sambutan pada acara Serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) bertempat di Pendopo Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Senin, (09/08).

Peningkatan pembangunan infrastruktur ini akan membuat prajurit nyaman dalam bekerja. Fasilitas yang memadai dan nyaman bagi prajurit dan keluarganya dapat menjadikan prajurit TNI AL profesional dan memberikan hasil yang optimal dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Kasal, infrastruktur di Lanal dan juga Satuan Pendidikan di daerah harus sesuai ketentuan standar yang berlaku, terlebih-lebih di lembaga pendidikan yang digunakan untuk mencetak prajurit-prajurit yang tangguh. Keberadaan Lanal sebagai fungsi pangkalan salah satunya mengelola messing atau guest house untuk melayani personel TNI AL yang sedang melaksanakan tugas. Guest house perlu dibangun dengan senyaman mungkin sehingga pemanfaatannya dapat optimal. “Semua guest house harus diperbaharui, jadi tidak ada alasan lagi pejabat kunjungan ke daerah menginap di hotel, harus di guest house Lanal dan harus hidup sederhana,” tegas Kasal.

Kasal juga mengingatkan kepada para pejabat untuk memberikan suri tauladan atau contoh yang baik kepada prajurit TNI AL di daerah yakni berperilaku hidup sederhana. Kehadiran pejabat di daerah akan menjadi panutan anggota dan perilaku kesederhanaan secara langsung tidak merepotkan Lanal-Lanal atau pejabat daerah yang lain.

Baca juga  Komite Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dan APINDO Gelar "Expert Talk Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan", Tema: Strategi Pengawasan Memastikan Keberlanjutan Program di era Digital. Sustanability - Solvability - Hospitality

Pada kesempatan ini pejabat yang melaksanakan Sertijab yakni; Asrena Kasaldiserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-35 Tahun 1989 yang akan menempati jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I kepada Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., alumni AAL Angkatan ke-33 Tahun 1988 yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada I.

Pangkoarmada I diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. kepada Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkolinlamil dan merupakan alumni AAL Angkatan ke-36 Tahun 1990. Sedangkan Pangkolinlamil akan dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Armada I merupakan alumni AAL Angkatan ke-37 Tahun 1991.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para Asisten Kasal, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., CHRMP., Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) serta para pejabat utama Mabesal lainnya.

(Dinas Penerangan Angkatan Laut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here