Peduli pada Warga Terdampak Covid-19 DPP LPPI Gandeng Polri Gelar Acara Jumat Berbagi Berkah Berikan Paket Bansos

0
476

 

 

Peduli pada Warga Terdampak Covid-19 DPP LPPI Gandeng Polri Gelar Acara Jumat Berbagi Berkah Berikan Paket Bansos

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Untuk meringankan beban keluarga yang menjadi tujuan PPKM lanjutan, Polri mengandeng ormas kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) bersama berjuang untuk menyalurkan sejumlah bantuan dari Polri kepada warga masyarakat binaanya, di daerah Pisangan RT 08 RW 07 Jalan Mansor Baret, Jumat (6/8/2021).

Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengatakan disamping menyerahkan Bansos kepada warga masyarakat sekitar juga memberikan himbauan untuk selalu patuh pada Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat, keluarga maupun diri sendiri.

“Bakti Polri untuk negeri terus akan kita salurkan pada warga kurang mampu dan terdampak dimana pun berada, dalam hal ini di daerah Pisangan Provinsi Banten,” ucapnya kepada awak media di Jakarta.

Warga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polri yang telah memberikan bantuan melalui pengurus DPP LPPI dan menurut warga tersebut sangat membantu sekali saat pemberlakuan PPKM lanjutan.

Dari pantauan awak media ratusan paket bansos telah disalurkan oleh DPP LPPI kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 , yakni bantuan sembako berupa beras 5Kg, minyak, gula, terigu, mie instan, susu kaleng dll.

“Bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat adalah sumbangan dari Polri untuk keluarga yang membutuhkan di masa pademi Covid-19. Semoga program ini akan terus kami lanjutkan sebagai kontribusi kepada masyarakat sekitar,” tuturnya.

“Seperti kegiatan bansos ini merupakan bagian kepedulian Polri terhadap masyarakat salah satunya memberikan pelayanan masyarakat dan masyarakat mendukung kebijakan pemerintah terkait perpanjangan PPKM Darurat level 4, dan warga penerima bantuan meliputi keluarga yang tidak mampu guna mencukupi kebutuhan mereka sehari- hari selama masa pandemi Covid-19,” imbuhnya menambahkan.

Baca juga  Indonesian American Lawyers Association (IALA) Sampaikan AMICUS CURIAE Kepada Mahkamah Konstitusi RI  

Lebih lanjut, Dedi Siregar aktivis muda asal Sumatera Utara ini menyampaikan betapa pentingnya gotong royong dalam rangka penanganan Covid-19 serta dampaknya merupakan tugas kemanusiaan yang wajib dilaksanakan bersama-sama, tanpa adanya kekompakan maka pandemi ini akan terus meningkat dan tidak terkendali.

“Kepedulian untuk meringankan beban sesama di tengah pandemi Covid-19 ini akan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Di sisi lain masyarakat terdampak yang menerima bantuan sosial dari DPP LPPI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako yang telah disalurkan ke mereka.

“Yang pasti bantuan ini sangat berguna bagi masyarakat di sini, khususnya korban PHK terdampak Covid-19. Kami juga berharap semoga Covid-19 segera lenyap di Indonesia,” tandas salah satu warga Pisangan kepada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here