Yesus Mengajarkan Bagaimana Menjadi Lembut

0
121

Yesus Mengajarkan Bagaimana Menjadi Lembut

Oleh:  Rick Warren

 

*“Datanglah kepada-Ku, kamu semua yang letih lesu dan berbeban berat, dan Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati, dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”*

*Matius 11:28-29 (TB)*

Belajar menjadi lemah lembut sangat penting bagi seorang pengikut Kristus. Kelembutan meredakan konflik. Ini melucuti kritik. Ini persuasif. Ini menarik. Ini mengomunikasikan cinta.

Yang terpenting, kelembutan membuat Anda lebih seperti Yesus. Matius 11:28-29 mengatakan, “Datanglah kepada-Ku, hai kamu semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati, dan jiwamu akan mendapat ketenangan” (NIV).

Tunggu. Apakah ini berarti bahwa stres dan tekanan yang Anda rasakan dalam hidup Anda adalah karena Anda tidak lembut? Ya. Karena Alkitab mengatakan bahwa semakin Anda menjadi seperti Kristus, semakin lembut Anda dan semakin tenang Anda.

Apakah Anda ingin berdamai? Apakah Anda ingin menjadi seperti Yesus? Anda tidak bisa begitu saja keluar dari pintu dan memaksa diri Anda untuk bersikap lembut. Anda tidak dapat membuat kelembutan, karena di dalam diri Anda masih akan berada di bawah tekanan. Itu harus menjadi pekerjaan “dalam”. Itu harus menjadi buah Roh Tuhan di dalam diri Anda.

Saya tidak tahu beban apa yang Anda pikul, tetapi saya tahu jawaban atas stres Anda. Yesus ingin Anda memikul kuk-Nya atas Anda. Ini berarti dia akan menanggung beban Anda bersama Anda.

Dan ketika Anda membiarkan Yesus berbagi beban Anda, Anda akan berjalan bersama-Nya dalam hubungan yang dekat. Anda akan belajar bagaimana menjadi lebih lembut dan rendah hati. Dia akan menukar stres dan tekanan Anda dengan istirahat dan kedamaiannya.

Baca juga  GMDM DPW Kab Bogor Pasang Plang Lokasi Pendirian Panti Asuhan dan Rehabilitasi Narkotika

Diskusikan :

• Apa artinya memikul kuk Yesus ke atas Anda?

• Pernahkah Anda atau seseorang yang Anda kenal menggunakan alasan bahwa Anda bukan orang yang lembut? Sifat terpelajar apa lagi yang kadang-kadang kita perlakukan seolah-olah itu melekat?

• Sudahkah Anda menjadi lebih lembut sejak Anda menjadi orang percaya dan menerima Roh Kudus? Apa perbedaan lain yang Anda lihat dalam hidup Anda?

*Salam 5P*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here