IKEA Indonesia Ajak Orang Tua Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah Saja dengan Bermain dan Belajar Bersama

0
72

IKEA Indonesia Ajak Orang Tua Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah Saja dengan Bermain dan Belajar Bersama

IKEA Indonesia hadirkan solusi dan inspirasi untuk dukung kegiatan belajar dan bermain di rumah lewat produk ramah anak

 

Jakarta, Pilarnkri.com

Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM darurat yang tengah diterapkan kembali mengharuskan anak untuk melakukan berbagai kegiatan di rumah. Setelah puas liburan sekolah, kini anak harus mulai masuk sekolah secara online. Selain itu, kondisi saat ini juga belum memungkinkan bagi anak-anak untuk bermain di luar bersama teman-temannya. Kondisi ini membuat orang tua harus lebih memperhatikan kondisi psikologis anak.

 

Psikolog Anak, Anastasia Satriyo, M.Psi., Psi, menjelaskan bahwa “Saat ini orang tua dan guru mulai mengalami emotional fatigue atau kelelahan emosi dan pandemic burnout atau kelelahan dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi di masyarakat. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor, misalnya ada yang terkena PHK, mendapat potongan upah, atau harus bekerja sekaligus mengajar anak sekolah dari rumah. Tentunya ini bisa turut mempengaruhi psikologis dan kesehatan mental anak. Maka dari itu, penting untuk orang tua memiliki quality time bersama anak agar suasana di rumah menjadi menyenangkan.”

 

IKEA Indonesia melihat anak-anak sebagai salah satu pribadi yang sangat penting di dunia. Maka dari itu, IKEA Indonesia secara konsisten melakukan berbagai upaya yang bermanfaat bagi anak Indonesia, khususnya dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang. Sebelumnya IKEA Indonesia bekerja sama dengan Ganara Art, telah mengadakan Virtual Drawing Class sebagai sarana kegiatan orang tua dan anak yang menyenangkan di rumah. Selain itu, IKEA Indonesia juga baru saja melaksanakan Instagram Live bersama Psikolog Anak, Anastasia Satriyo, M.Psi., Psi, dan komunitas Parentalk untuk membahas cara meningkatkan mood anak selama beraktivitas di rumah. Melalui kegiatan ini, IKEA percaya bahwa hubungan antara anak dan orang tua merupakan kunci dalam meningkatkan mood Si Kecil selama beraktivitas di rumah saja.

Baca juga  Komitmen  Serap Aspirasi Masyarakat, August Hamonangan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Kembali Gelar Reses Di Tebet Dalam

 

Sebagai tambahan, IKEA Indonesia juga memberikan solusi dan inspirasi bagi orang tua lewat berbagai produk ramah anak yang terjangkau. Misalkan bantalan empuk dari seri SLÄKT dan PLUFSIG untuk bermain dan belajar di lantai, atau Footrest empuk dari seri ÖVNING yang bisa dipakai sebagai bantalan kaki pada saat belajar ataupun sandaran kepala ketika anak bermain sambil tiduran di lantai. IKEA Indonesia menghadirkan solusi dan inspirasi ini dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan rumah yang nyaman dan aman bagi anak.

 

“Dalam menyambut Hari Anak Nasional, kami ingin mengajak orang tua untuk bermain dan belajar bersama anak di rumah. Kami juga percaya bahwa menciptakan lingkungan rumah yang menyenangkan dapat membantu orang tua untuk menjaga atau meningkatkan mood anak selama beraktivitas dari rumah. Maka dari itu, IKEA Indonesia menghadirkan solusi dan inspirasi, serta produk yang terbuat dari material aman dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang sehingga dapat mendukung tumbuh kembang anak dari tahun ke tahun,” ujar Interior Design Specialist, IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko.

 

Hadir dalam setiap tumbuh kembang dan proses belajar anak merupakan momen yang paling berharga bagi setiap orang tua. IKEA Indonesia mendukung hal tersebut dengan menghadirkan beragam pilihan produk ramah anak untuk menemani perkembangan dan aktivitas selama di rumah. Produk tersebut dapat dibeli secara online melalui situs IKEA.co.id, WhatsApp, atau aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ramah anak dari IKEA, kunjungi tautan berikut: https://www.ikea.co.id/in/produk-furnitur-terbaik.

 

Instagram Live IKEA Indonesia bersama dengan Psikolog Anak, Anastasia Satriyo, M.Psi., Psi, dan komunitas Parentalk dapat disaksikan melalui tautan berikut: https://www.instagram.com/tv/CRgTBZeJjaQ/?utm_medium=copy_link.

Baca juga  Grand Cempaka Resort Dukung Vaksinasi di Kawasan Puncak Bogor

 

 

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain  dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E  kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari  Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik  produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan  rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik,  fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan  dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang  tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan  harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat yang berada di Jakarta Garden City diharapkan untuk buka pada semester kedua 2021.

Baca juga  Hari Ke-3, Puncak Acara dari Sundance Film Festival: Asia 2021: Awards Night, Diskusi tentang Film Dokumenter, dan Film Vertikal

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here