Rayakan Idul Adha 2021, PB HMI Adakan Vaksinasi dan Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban

0
27
Yahya Bugis, Ketua Panitia

 

 

Rayakan Idul Adha 2021, PB HMI Adakan Vaksinasi dan Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban

 

Jakarta, Suarakristen.com

Merayakan Idul Adha 2021, PB HMI mengadakan Vaksinasi dan menyembelih 7 Ekor Hewan Kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 

Ungkap ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi dan Perayaan Idul Adha 2021 PB Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PB HMI) Yahya Bugis, yang juga merupakan Wasekjen Bidang Pemberdayaan Umat PB HMI,’PB HMI merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah bersama di sekretariat PB HMI di Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk teladan dari ajaran yang diajarkan melalui Nabi Ibrahim AS. dan putranya, Nabi Ismail AS. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PB HMI yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

Untuk itu, Yahya Bugis berharap agar daging kurban yang didistribusikan untuk warga masyarakat kecil dari lingkungan sekitar sekretariat PB HMI DPD dapat bermanfaat di tengah situasi kondisi pandemi Corona yang membuat semua masyarakat terdampak.

“Dalam kondisi sekarang, PB HMI mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan kebersamaan, gotong-royong dan solidaritas dalam menghadapi laju penularan virus Corona dan segala dampaknya.”tegas Yahya Bugis.

“Kami atas nama pengurus PB HMI dan keluarga besar HMI , mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah,”pungkas Yahya Bugis menutup wawancara singkat dengan para awak media.

Dalam kegiatan ini, PB HMI juga mengadakan vaksinasi bagi sekitar 300 warga masyarakat dan aktivis HMI.

Dalam momen ini yang dihadiri para pengurus PB HMI dan aktivis HMI, dan warga masyarakat sekitar sekretariat PB HMI, disembelih tujuh ekor hewan kurban, sebagai bentuk perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021).

Baca juga  Presiden Jokowi: PPKM Level 4 Diperpanjang Dengan Penyesuaian di Sejumlah Sektor

Hewan kurban yang disembelih tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pemotongan hewan kurban ini diikuti langsung oleh jajaran PB HMI dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here