Ingin Anak Bahagia, Ini Dukungan Oki Setiana Dewi dalam Mendidik Anak

0
31

Ingin Anak Bahagia, Ini Dukungan Oki Setiana Dewi dalam Mendidik Anak

 

Jakarta, Suarakristen.com

Seorang ibu memiliki peran penting dalam mendidik dan mendukung anak untuk menggapai impiannya. Pada hari Minggu, 27 Juni 2021 silam, Ruangguru menghadirkan talkshow inspiratif ‘Menjadi Orang Tua’ bersama Asri Welas dan Oki Setiana Dewi. Talk show ini membahas mengenai kisah inspiratif orang tua dalam mendidik dan membesarkan anaknya. Yuk, intip bentuk dukungan Oki Setiana Dewi dalam mendidik anak-anaknya!

 

Menjadi panutan bagi anak-anak

Oki Setiana Dewi yang baru saja mendapatkan gelar S3 tahun 2020, rela belajar pukul dua pagi setelah anak-anaknya tertidur. Tentunya ia berharap semangat belajar yang dimiliki dan pendidikan tinggi yang ia tempuh akan menjadi panutan bagi anak-anaknya dalam mengutamakan pendidikan.

 

Membentuk sistem belajar yang menyenangkan

Oki selalu mencari cara agar anaknya tidak jenuh dan lelah belajar di rumah. Tak hanya itu, ia juga mengajak anaknya untuk dapat menerapkan manajemen waktu dengan baik. Ada saatnya untuk bermain, belajar, tidur, dan lain sebagainya. Ia berperan dalam menentukan sistem belajar pada anak-anaknya dalam mendapatkan ilmu, yaitu belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar. Tentunya kegiatan belajar yang membuat mereka bahagia dan menikmatinya, karena bagaimanapun kebahagiaan anak merupakan hal yang wajib dimiliki.

 

Memberikan aplikasi belajar yang interaktif

Oki memperkenalkan aplikasi Ruangguru kepada anak-anaknya untuk belajar. Baginya aplikasi ini membuat mereka tidak merasa sedang belajar, dikarenakan video belajarnya yang interaktif, menyenangkan, dan bisa dilakukan kapan saja di mana saja. Anak-anaknya juga bisa bermain sambil belajar dan saling berdiskusi. Menurut Oki, mereka dapat melatih dan mengaktifkan inderanya, antara lain visual dan auditori.

Baca juga  MGID Memenangkan Dua Penghargaan Bronze Stevie®di Penghargaan Stevie Asia-Pasifik 2021  

 

Membiarkan anak-anak menentukan cita-citanya

Oki juga mengajarkan anaknya untuk bisa menentukan pilihan masing-masing dalam menggapai impian mereka. Contohnya, putri dari Oki, Maryam yang masih berusia enam tahun diberi kebebasan dalam memilih. Sebelum menentukan pilihan, sang ibu membiasakan putrinya untuk melihat berbagai pandangan. Setelah ia menentukan pilihan tersebut, Oki tetap mendukung dan memberi berbagai saran terbaik agar mereka mendapat pandangan baru untuk menggapai cita-cita.

 

Banyaknya tantangan menjadi seorang ibu tak menyurutkan semangat Oki dalam mendidik dan mendukung impian anak-anaknya. Ia berambisi akan terus belajar dalam mendidik anak. Karena bagi Oki, gagal mendidik anak sama seperti gagal menjadi ibu yang baik. Keinginan untuk terus belajar demi perkembangan anak-anak ini lah yang menunjukan dukungan seorang ibu dalam mendukung pendidikan anaknya.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here