Upaya IKEA dalam Mendukung Pemerintah Putus Rantai Penyebaran Covid-19

0
228

Upaya IKEA dalam Mendukung Pemerintah Putus Rantai Penyebaran Covid-19

 

Tangerang, Suarakristen.com

 

Kesehatan dan keamanan pelanggan, co-worker, dan masyarakat sekitar adalah prioritas utama IKEA. Sejak awal pandemi, IKEA selalu aktif mendukung segala jenis usaha pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, serta turut memberikan kontribusi konkrit dalam upaya menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, khususnya dalam situasi pandemi seperti saat ini. Simak kontribusi yang dilakukan IKEA di bawah ini!

 

  • IKEA vaksinasi seluruh co-workernya

 

 

Program vaksinasi saat ini menjadi upaya yang tengah dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam rangka mendukung upaya tersebut, HIPPINDO (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) bekerja sama dengan Kemenko UKM dan Pemprov DKI Jakarta memberikan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja ritel dan ekosistemnya untuk area Jabodetabek. Program vaksinasi ini berlangsung mulai tanggal 7 Juni 2021 di Gedung Smesco Jakarta Selatan. Pada kesempatan kali ini, IKEA turut mendaftarkan sejumlah co-worker untuk mengikuti program vaksinasi tersebut demi mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia.

IKEA Kota Baru Parahyangan bekerja sama dengan dinas kesehatan dan pemerintah Kabupaten Bandung Barat  juga telah melakukan vaksinasi untuk co-worker IKEA pada 16 Juni 2021.

 

Ketua Umum HIPPINDO, Budiharjo Iduansjah juga mengatakan “Pandemi Covid-19 turut memberi dampak besar bagi para peritel dan penyewa pusat perbelanjaan. Maka dari itu, kami sangat senang dan mengapresiasi upaya IKEA dengan mendaftarkan co-worker-nya dalam program vaksinasi ini. Kami percaya program ini dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri para pelanggan untuk kembali bertransaksi, sehingga kegiatan ekonomi di pusat perbelanjaan bisa kembali berputar.”

 

  • IKEA Kota Baru Parahyangan menjadi sentra vaksinasi di Bandung Barat

 

 

Tidak hanya memberikan vaksinasi bagi co-worker, IKEA Kota Baru Parahyangan juga bekerja sama dengan pemerintah Bandung Barat dalam mendukung program pemberian vaksinasi gratis bagi masyarakat sekitar dengan menjadi salah satu sentra vaksinasi. Program ini dilaksanakan selama lima hari yaitu pada tanggal 26 dan 28 Juni hingga 1 Juli 2021 di halaman parkir IKEA Kota Baru Parahyangan. Vaksinasi ini diberikan kepada 5.000 masyarakat kabupaten Bandung Barat yang telah berusia diatas 18 tahun.

Baca juga  Taiwan: Partner Cerdas untuk Pemulihan Berkelanjutan Indonesia 30 November - 3 Desember 2022 Manufacturing Indonesia (Hall A1, Stand No. 1418)

 

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang P2P Dinkes Kabupaten Bandung Barat, Muhammad Jauhari mengatakan, “Pemerintah kabupaten Bandung Barat melalui dinas kesehatan kabupaten Bandung Barat, mengharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar sampai pada tahapan – tahapan selanjutnya, agar masyarakat Indonesia terlindungi dari Covid-19,”

 

  • IKEA dukung pemerintah Kota Tangerang dalam penyediaan side table untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) pasien Covid-19 di Tangerang.

 

 

Langkah dukungan kepada pemerintah juga di tunjukan IKEA dengan membantu pemerintah Kota Tangerang dalam penyediaan side table untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) pasien Covid-19 di Tangerang. Perlengkapan rumah isolasi terkonsentrasi ini diserahkan langsung kepada Walikota Tangerang Arif Wirmansyah Sabtu, 26 Juni 2021. Walikota Tangerang Arif Wirmansyah mengatakan, “mewakili masyarakat Kota Tangerang, kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada IKEA atas dukungannya dalam penyediaan perlengkapan rumah isolasi terkonsentrasi pasien Covid-19 ini.“

  • Penerapan protokol kesehatan yang ketat di area toko dan pengurangan jam operasional toko mulai Senin, 28 Juni 2021

 

 

IKEA selalu berupaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan toko, pembatasan pengunjung, desinfeksi toko, hingga mengadakan rapid test antigen bagi co-worker,  dan pelaksanaan program vaksinasi.

 

Communication Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka, mengatakan “meskipun telah di vaksinasi, co-worker IKEA dan pengunjung tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat, yaitu dengan menerapkan beberapa poin penting seperti 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak selama berada di toko.”

 

Hingga saat ini, IKEA juga masih menerapkan pembatasan jumlah pengunjung untuk seluruh toko IKEA. Khusus IKEA Alam Sutera pembatasan usia diberlakukan sesuai dengan peraturan pemerintah setempat dengan hanya memperbolehkan pengunjung berusia 5–60 tahun dan tidak sedang dalam keadaan hamil dan menyusui untuk dapat mengunjungi toko. Sedangkan di IKEA Kota Baru Parahyangan, pembatasan pengunjung diterapkan dengan pembagian sesi kedatangan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung dalam waktu yang bersamaan sehingga jarak aman antar pengunjung di toko bisa lebih terjaga. Tak hanya sampai disitu, mulai Senin, 28 Juni 2021, IKEA mulai melaksanakan kebijakan pengurangan jam operasional toko sebagai langkah preventif untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di area toko.

Baca juga  PENDIDIKAN KRISTEN PROTESTAN SEBAGAI SPIRIT KEMAJUAN BANGSA: SEBUAH SERUAN UNTUK MENYELAMATKAN DAN MEREVITALISASI PENDIDIKAN KRISTEN PROTESTAN DI INDONESIA

 

  • Peningkatan aksesibilitas untuk pelanggan IKEA yang ingin berbelanja produk IKEA.

 

 

IKEA juga turut berupaya untuk meningkatkan aksesibilitas untuk memudahkan pelanggan membeli produk IKEA dari rumah selama pandemi. Pelanggan dapat membeli produk – produk IKEA secara online melalui website IKEA.co.id atau aplikasi IKEA Indonesia dengan pilihan layanan home delivery atau dengan fasilitas pengiriman gratis ke Pick up Point (PuP) terdekat.

 

IKEA juga akan membuka dua PuP terbarunya di Hero Cibubur dan Kamala Lagoon yang akan buka di akhir Juni 2021. Untuk kedepannya, IKEA akan membuka beberapa PuP lainnya di berbagai kota di Indonesia. Sejalan dengan visi IKEA, melalui upaya ini IKEA ingin menciptakan kehidupan sehari hari yang lebih baik bagi banyak orang. Pada akhirnya, IKEA yakin pelanggan dapat merasa aman dan nyaman ketika berbelanja kebutuhan perabot rumah.

 

[END]

 

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain  dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E  kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari  Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik  produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan  rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik,  fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan  dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Baca juga  DEKLARASI LASKAR AMAN: HADIRNYA BAPAK TENUN KEBANGSAAN MENJADI AKHIR POLEMIK POLITIK IDENTITAS

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang  tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan  harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada tanggal 15 Oktober 2014, toko kedua berada di Sentul City yang buka pada 28 November 2019 lalu, toko IKEA ketiga berada di Kota Baru Parahyangan yang buka pada 28 Maret 2021, dan toko keempat yang berada di Jakarta Garden City diharapkan untuk buka pada semester kedua 2021.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here