PERCAYA PERAMAL: KEKEJIAN BAGI TUHAN

0
69

 

Baca: Imamat 20:1-27

PERCAYA PERAMAL: KEKEJIAN BAGI TUHAN

*_“Orang yang berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, yakni yang berzinah dengan bertanya kepada mereka, Aku sendiri akan menentang orang itu dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya.”_* (Imamat 20:6).

Karena kedatangan Kristus sudah tak lama lagi, Iblis pun tak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada, dengan segala trik dan tipu muslihatnya ia berusaha mencari celah untuk menjerat manusia agar masuk dalam perangkapnya.

Maka pekerjaan kuasa-kuasa gelap tampak semakin merajalela! Di masa-masa sukar seperti sekarang ini, ketika manusia mengalami tekanan dan pergumulan hidup yang berat, ketika manusia mulai frustrasi dan kehilangan semangat, Iblis hadir menawarkan pertolongan-pertolongan instan yang di dalamnya terkandung jerat mematikan, yang tak disadari oleh manusia!

Banyak orang berlomba-lomba ingin mendapatkan kekayaan, kesembuhan, popularitas, jabatan dan sebagainya secara instan! Mereka lari dan mencari pertolongan kepada dukun, orang pintar atau peramal karena tak sabar ingin tahu gambaran masa depannya: ingin diramal siapa jodohnya, ingin tahu hari yang baik untuk pernikahannya, bagaimana peruntungan bisnisnya, atau bagaimana nasib hidupnya nanti.

Ketahuilah bahwa ramalan tentang masa depan, jodoh, rejeki adalah bentuk penipuan Iblis yang bertujuan menggiring manusia menyusuri lorong-lorong gelap menuju kebinasaan kekal. Sebagai anak-anak Tuhan kita harus memiliki pemahaman yang benar tentang masa depan hidup kita.

Ketahuilah bahwa Tuhan menciptakan semua hari itu baik adanya, tidak ada istilah hari baik atau hari sial di dalam kehidupan kekristenan! Bahkan Tuhan memiliki rancangan masa depan yang penuh harapan bagi anak-anak-Nya (Yeremia 29:11).

Perhatikan: *_“Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Tuhan seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya.”_* (Pengkhotbah 7:14).

Baca juga  Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk PEWARNA INDONESIA DKI Jakarta

Jangan pernah mencari pertolongan atau menaruh harapan hidup kepada dukun, peramal atau orang pintar, karena itu adalah kekejian di mata Tuhan. Percayalah hanya kepada Tuhan dan andalkan Dia saja! Alkitab menegaskan bahwa orang yang senantiasa hidup mengandalkan Tuhan pasti akan berbahagia dan diberkati (Yeremia 17:7-8).

*Tuhan menetapkan langkah hidup orang-orang benar, termasuk masa depannya!.*

*AIR HIDUP.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here