Bali Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Rakernas PEWARNA dan API 2021 Setelah Tiga Pengurus Daerah PEWARNA Memaparkan Kesiapannya

0
31

Bali Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Rakernas PEWARNA dan API 2021 Setelah Tiga Pengurus Daerah PEWARNA Memaparkan Kesiapannya

Jakarta, Suarakristen.com

Saat masa pandemic sekarang ini memang tak mudah untuk melakukan sebuah pergerakan yang dibatasi oleh karena situasi sekarang ini yang tentu membutuhkan suatu kewaspadaan dan penuh kehati-hatian, sehingga virus yang hingga kini belum tahu berakhirnya itu bisa tidak membahayakan dalam pergerakkan untuk berkarya.

Diakui Suka atau tidak suka sepanjang pandemic ini banyak organisasi harus berpikir ulang ketika ingin melakukan kegiatan apapun disaat pandemic, akan tetapi tidak demikian dengan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) walaupun pandemic tidak menghalanginya untuk tetap berkarya dalam kondisi pandemic ini sekalipun dengan melakukan penyesuaian Agenda kerja yang sudah terjadwal dengan melakukan terobosan – terobosan agar organisasi tetap bergerak sesuai program kerja yang sudah di agendakan.

Selain menyelenggarakan pertemuan secara langsung dengan penerapan prokes secara ketat,Perwarna Indonesia juga menggunakan tehnologi digital dalam beberapa event yang digelar secara daring, baik dalam hal Diskusi maupun Rapat – Rapat Kordinasi . Memang harus diakui pertemuan dengan daring kurang menyentuh pada kebersamaan dan secara Psikologi, hal ini di karenakan Tatanan Kehidupan Baru yang biasa di sebut dengan New Normal ini.

Maka dari itu perlu mengkombinasikan antara online dan onside, sehingga diharapkan ada wujud nyata dalam kebersamaan sekalipun dengan keterbatasan . Kebijakan Perpaduan online dan onside inilah yang diputuskan dalam Rapat Pengurus Pusat PEWARNA yang Agenda nya adalah untuk menggelar dua agenda yakni Penganugrahan API (Apresiasi Pewarna Indonesia) dan pelaksanaan rapat kerja nasional ke 6 Pewarna Indonesia pada tahun ini

Hal yang cukup menarik dalam Rapat Pleno diperluas dengan dihadiri oleh DPD – DPD Pewarna Indonesia yang dilaksanakan pada kamis 3/6/21 yang lalu melalui daring ini. Perhelatan 2 Agenda Kerja ini ada tiga kandidat daerah yang siap dan mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk RAKERNAS KE 6 dan Anugrah Pewarna Indonesia (API), adapun 3 PD yang siap adalah Pengurus Daerah DKI Jakarta yang di gawangi oleh JOHAN SILABAN, PD Bali yang dikomandoi oleh VIDI SIMANJUTAK dan PD Pewarna Jawa Timur yang di Ponggawai oleh Imanuel Yosua Tjitosoewarna yang biasa di sapa Cakyo ini.

Baca juga  DR.(H.C) Hj. Rachmawati Soekarnoputri SH.,MH Resmi Diangkat Sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura

Ketiga PD tersebut diberikan kesempatan untuk pemaparan yang disampaikan oleh Ketua PD yang menyatakan Siap Sebagai Tuan Rumah Rakernas dan Acara API.

Secara Jelas dan Lugas ketiga daerah sudah menyatakan kesiapannya, Persoalannya perlu mencermati situasi dan kondisi pandemic saat ini. Apakah perhelatan tersebut dapat dilaksanakan pada bulan November, dan apakah kebijakan pemerintah sudah bisa digelarnya suatu kegiatan pada bulan itu atau yang sifatnya mengumpulkan masa atau belum. Jika pemerintah belum memberikan lampu hijau ini yang menjadi perdebatan dalam rapat yang juga dihadiri hampir seluruh PP tersebut.

Akhirnya rapat Pleno tersebut memutuskan Bali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan dua agenda besar ini dengan terlebih dahulu mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan dari pengurus pusat dan juga pengurus daerah lainya seperti Sisco Manossoh ketua PD Sulut, Raya desmawanto Ketua Pekan Baru, Efraim Limbong Ketua Sulteng serta Cakyo sendiri dari ketua Jawa Timur.

Atas kepercayaan yang diberikan untuk Bali sebagai penyelenggara Vidi Simanjuntak jurnalis media Bali ini menyatakan siap dan meminta dukungan berbagai pihak agar terselenggara dengan lancar dan tak ada permasalahan, sehingga PEWARNA mampu menghasilkan karya nyatanya berkontribusi bagi bangsa dan umat nasrani.

Dalam rapat PP tersebut selain menetapkan PD Pewarna Bali sebagai tuan rumah dan sekaligus menetapkan Grace Lumintang Pemimpin redaksi Tabloid Rabuni menjadi ketua panitia nasional.

Dengan kepercayaan menjadi ketua panitia nasional Grace merasa terhormat dan akan melaksanakan serta mensukseskan dua agenda besar ini sehingga PEWARNA makin mampu b

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here