Serap Aspirasi di Masa Reses, Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani Kunjungi Konstituennya Warga Metro Pusat, Lampung

0
669

 

Serap Aspirasi di Masa Reses, Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani Kunjungi Konstituennya Warga Metro Pusat, Lampung

Metro, Suarakristen.com

Masa reses kembali dimanfaatkan oleh Anggota DPRD Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan mengunjungi konstituennya, pada hari Minggu 30 Mei 2021 malam pukul 19:00. WIB.

Ancilla Hernani mengunjungi konstituennya untuk menjaring aspirasi warga di daerah pemilihan (Dapil)-nya Dapil 1 Kota Metro, Lampung.

Ancilla Hernani Anggota komisi 2 DPRD Kota Metro dari PDI Perjuangan Dapil 1 ini kembali menyapa dan berkumpul bersama di kediaman Edi Viktor RT.05 RW.02 di kecamatan Hadimulyo Timur guna mendengar dan menjaring aspirasi dari masyarakat.

Dalam kunjungan ini Ancilla Hernani disambut oleh para pendukung, simpatisan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam reses (penyerapan aspirasi dari masyarakat) ini, beberapa permasalahan yang disampaikan di antaranya tentang BPJS , UMKM, Komite sekolah.

Ibu Nani, demikian sapaan akrabnya, menerima pula keluhan dari para petani tentang program Gubernur Lampung KPB yang hingga saat ini belum diterima oleh para petani di Kota Metro.

Hal lain seperti pembuatan BPJS yang mulai dari tahap pendaftaran dirasakan semakin rumit.”Kami meminta agar kiranya proses pembuatan BPJS bisa lebih dipermudah lagi. Hal ini disampaikan oleh warga dari Hadimulyo Timur.

Hal lain disampaikan ibu Rita tentang Komite Sekolah.”Saat ini adalah masa pandemi. Dampak ekonomi pandemi Corona sangat mengerikan. Kegiatan belajar mengajar sangat jauh berkurang. Saya memohon agar bisa diberikan keringanan untuk iuran Komite sehingga banyak ijazah yang belum bisa di ambil karena ketertunggakan komite. Jangan kan pandemi,tidak pandemi saja banyak ijazah yang belum mampu diambil.” ujar nya..

Baca juga  Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

Seorang warga Metro Pusat bernama Ibu Suniar mengemukakan persoalan tentang BLT UMKM yang tidak terdata secara real di lapangan apalagi saat mendapatkan bantuan covid.

Menjawab persoalan tersebut, Ibu Nani menyatakan,”Pemerintah telah menyalurkan sejumlah program bantuan bagi masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi sebagai dampak dari pandemi virus corona yang terjadi.Bantuan salah satunya ditujukan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Namun mekanisme tentang penerimaan dan penyaluran BLT UMKM tersebut harus disosialisasikan lebih intensif oleh Pemerintah. Karena ada beberapa warga yang wajib seharusnya mendapatkan bantuan, namun tidak mendapat bantuan.”

Ada pula sedikit pesan dari perwakilan warga untuk menitipkan salam kepada Walikota terpilih periode 2019-2024 agar bisa mewujudkan 100 hari kerja beliau akan digratiskannya BPJS Kelas 3 dan ini sangat ditunggu oleh masyarakat Kota Metro agar segera terlaksana, karena antusias dan kesadaran warga akan kesehatan jauh lebih penting untuk di utamakan.

“Semoga dengan acara reses pada malam hari ini segala yang telah disampaikan bukan hanya ditampung dan dibahas..namun dapat terealisasi sesegera mungkin baik dari pihak legislatif maupun dati Pihak Eksekutif terus saling bekerja sama demi mewujudkan Kota Metro yang sehat dan sejahtera ” demikian harapan warga.

” Semua kita tampung dan akan saya sampaikan ke DPRD, namun untuk Komite Sekolah khusus nya SMA, itu sudah ranah kebijakan pemprov Lampung. Untuk pupuk kita akan lakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, agar segera memberika solusi yang terbaik untuk para petani di Kota Metro “, tegas Ibu Nani

Sedang untuk UMKM warga Kota Metro, Ancilla Hernani meminta kepada semua perangkat RT dan RW yang hadir pada kempatan malam ini
“Saya atas nama fraksi PDI.P meminta kerja sama nya dengan baik untuk para pamong mendata warga nya dengan tepat, jangan sampai ada data fiktif.

Baca juga  Kemenpan RB Pastikan ASN IKN Perkuat Tata Kelola Birokrasi

Dan selalu mengingatkan kita masih dalam pandemi, selalu menjaga kesehatan dan melakukan 5M sesuai arahan protokol kesehatan ” pungkas nya.

((Een Hendry Prayuda &
Endang Ruwaliyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here