KASAL RESMIKAN TUJUH FASILITAS WATPERS DI KOMPLEK SATUAN KOARMADA I PONDOK DAYUNG

0
78

 

KASAL RESMIKAN TUJUH FASILITAS WATPERS DI KOMPLEK SATUAN KOARMADA I PONDOK DAYUNG

Jakarta, Suatakristen.com

 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Wakasal, Pejabat Utama Mabesal dan Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M meresmikan Kolam Renang Militer Tirto Sagoro-02 dan 6 Fasilitas Watpers lainnya di Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara. Jumat (28/5/21).

Pembangunan kolam renang Tirto Sagoro-02 yang dibangun di atas tanah seluas 750 m² termasuk rumah pompa, Ruang VIP, Ruang pengelola, kamar mandi dan ruang ganti, melengkapi sarana dan prasarana perawatan personel yang ada di dalam area komplek satuan Koarmada I Pondok dayung yang memiliki luas 65.329 m² ini.

Peningkatan sarana dan prasarana olah raga di lingkungan Kotama, Pangkalan dan Perumahan TNI AL menjadi komitmen Kasal sejak awal menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut guna mewujudkan visi TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh.

“Bagi saya, prajurit TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh tidak hanya dihasilkan dari pembelajaran di kelas saja, namun perlu disiapkan fisik yang prima dan baik. Prajurit dengan fisik yang prima saya yakin dapat mejalankan penugasan dengan baik” Tegas Kasal dalam sambutannya pada saat meresmikan tujuh fasilitas perawatan personel (watpers) di Pondok Dayung.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengatakan “Pembangunan sarana dan prasarana watpers di Pondok dayung ini sangatlah tepat, mengingat Pondok dayung adalah home base bagi unsur-unsur TNI AL khususnya Koarmada I usai melaksanakan tugas operasi,” jelasnya

“Secara bertahap sarana dan prasarana yang ada di Komplek Koarmada I pondok dayung telah dilengkapi antara lain sarana tempat ibadah, fasilitas olah raga seperti panjat tebing (wall climbing), lapangan tembak, lapangan voli, kini baru diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, kolam renang militer, kantin prajurit dan tempat parkir yang sangat memadai.” Lanjutnya.

Baca juga  Bank DBS Indonesia bersama Timur Angin Berbagi Tips Fotografi Human Interest, Yuk Simak!

Selain meresmikan fasilitas yang ada di Pondok Dayung, pada kesempatan itu secara virtual Kepala Staf Angkatan Laut juga meresmikan Kolam Renang Tirto Sagoro-05 Lantamal VI/Makassar, Kolam Renang Tirto Sagoro-06 Lantamal XIV/Sorong, Rumah Negara Tipe 45 sebanyak 6 unit di Cilandak Jakarta Selatan, dan renovasi serta Pengembangan Fasilitas Lapangan Tennis di Komplek perumahan TNI AL Pangkalan Jati Jakarta Selatan.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here