TUHAN SELALU HADIR DALAM HIDUP KITA

0
61

*Yos 21-22;Luk 17:11-37 ;Maz 89:1-19;Ams 5:15-23*

*TUHAN SELALU HADIR DALAM HIDUP KITA*

*Amsal 5:21 Karena segala jalan orang terbuka di depan mata TUHAN, dan segala langkah orang diawasi-Nya.*

Apa yang akan dilakukan ketika seseorang menyadari bahwa ada cctv yang dipasang ketika dia berada di sebuah tempat? Tentu dia sangat berhati-hati terhadap sikap dan gerak geriknya sebab dia tahu sekalipun tidak ada orang di ruangan yang sama tetapi dia bisa diawasi dari jauh.

Alkitab berkata segala jalan orang terbuka di depan mata Tuhan, artinya tidak ada yang tersembunyi bagi Tuhan. Segala sesuatu di dunia dapat diketahui bahkan yang belum terjadi sekalipun. Sayangnya banyak orang seperti mengabaikan atau tidak memedulikan kehadiran Tuhan sehingga seakan–akan menganggap Tuhan tidak tahu ketika melakukan dosa.

Sesungguhnya, Tuhan mengetahui semua hal yang ada didalam hati manusia sebelum dilahirkan menjadi dosa. Menyadari dan dengan sengaja melakukan dosa berarti menganggap Tuhan tidak ada atau tidak memerdulikannya. Oleh sebab itu orang percaya wajib berhati-hati terhadap pikiran, perkataan dan perilakunya masing-masing karena itu berarti menunjukkan bahwa kita menghargai keberadaan Tuhan dalam hidup kita.

JIka kita menghargai Tuhan maka otomatis sikap kehati-hatian kita bukan dipicu karena ketakutan kita akan diawasi (seperti layaknya cctv) tapi lebih kepada rasa hormat terhadap kehadiran Tuhan dalam hidup kita. Bukankah Tuhan selalu hadir dimanapun kita berada? Bila kita mengerti bahwa IA ada di dekat kita maka bukankah kita wajib menghormati DIA?

*Menjaga diri terhadap dosa berarti menghargai kehadiran Allah dalam hidup kita.*

Baca juga  DANLANTAMAL III BERBAGI BINGKISAN HARI RAYA IDUL FITRI UNTUK PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL III

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here