Kebangkitan Yesus Memberi Harapan Hari Esok

0
36

 

Kebangkitan Yesus Memberi Harapan Hari Esok

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Menjadi hari yang istimewa hari Minggu tanggal 4 April 2021 karena pada hari itu bukan seperti hari minggu biasa lagi. Mengingat bagi setiap orang yang sudah percaya merayakan kembali tentang kebangkitan Yesus (Paskah).

Hari kemenangan yang amat bersejarah tersebut, di rayakan juga di Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda Cilincing Jakarta Utara. Ibadah dipimpin oleh Ibu Anita Hadeymans S.Pd, serta kotbah dibawakan oleh Ps. Fridris Jimson S, S. Th, dengan mengambil Tema Kotbah : Kebangkitan Yesus memberi Harapan Hari Esok ( Lukas 24 :1-12).

Dalam pengulasan kotbah yang disampaikan oleh Gembala setempat menekankan tiga hal yang harus dipahami dan diyakini orang percaya antara lain :

Pertama : Yesus Hidup (Ayat 5). Harapan hari esok menjadi jaminan karena memang Kubur tidak dapat menahannya, DIA telah bangkit, DIA hidup karena memang Dia adalah Allah yang maha Kuasa, maut tidak dapat menghalanginya, sengat maut sudah dikalahkan, Yesus sudah menang. (1 Korintus 15 :55). ” Ujarnya.

Kedua : Mengingat apa yang Tuhan katakan dan Semua janji-Nya. Yesus pasti bangkit pada hari ketiga, dan itu sudah lebih dahulu dikatakannya ketika masih bersama mereka ( ayat 6-8).

Begitu pula setiap janji-janji-Nya pada setiap orang yang percaya pasti digenapi karena memang Dia konsekuen akan Firman-Nya. ” tambahnya.

Ketiga Kebangkitan Yesus mendorong kita untuk bersaksi, mereka tidak tinggal diam, tetapi menceritakan kepada murid dan yang lain, bahwa Yesus sudah bangkit, ” ucapnya.

Ditandaskannya, bahwa bahwa kebangkitan Yesus adalah juga kebangkitan IMAN orang percaya, untuk itu tidak perlu takut dan khwatir akan hari esok di dunia ini dan untuk hidup kekekalan, ” tutupnya.

Baca juga  Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 Dimulai! Simak Tips Mengerjakan Soal Saintek

Sehabis ibadah, ada pembagian amplop persembahan kasih dari salah seorang anak Tuhan yang punya jiwa melayani kepada Jemaat.

Tak lupa Gembala dan Jemaat mengucapkan terimakasih buat persembahan kasih yang diberikan serta pengamanan dari Polsek Cilincing Jakarta Utara, Tuhan Yesus memberkati..!

Selamat paskah 2021.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here