Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda Cilincing Jakarta Utara Gelar Ibadah Sederhana Peringati Jumat Agung

0
38

 

Pos PI GBI O’i Talita Kum Marunda Cilincing Jakarta Utara Gelar Ibadah Sederhana Peringati Jumat Agung

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Pada hari Jumat 3/4/2021, pukul 10.00 WIB, dilaksanakan Ibadah Jumat Agung bagi jemaat setempat. Melihat situasi pandemi yang belum berakhir, sehingga Ibadah yang dilakukan tetap menjalankan Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah demi menjaga menyebarnya Covid -19.

Oleh campur pertolongan Tuhan, Ibadah Jumat Agung dapat berjalan dengan baik. Perlu diketahui Ibadah tersebut dalam pengamannya Kapolsek Cilincing menugaskan anggotanya, turut pula membantu FBR (Fraksi Betawi Rembug) Wliayah Marunda.

Firman Tuhan dibawakan oleh Ps. Fridris Jimson S, dengan mengutip Roma 5:8-11, mengambil Tema : Kematian Yesus memberikan kepastian Keselamatan.

Dalam mendahului kotbahnya Fridris menekankan pembenaran : adalah (tsadaq/Ibrani, Dikaioo/Gerika ) istilah hukum ” membebaskan dari tuntutan/menyatakan tidak bersalah, karena melalui darah Yesus kita dibenarkan, ” tegasnya.

Semua manusia menginginkan keselamatan sekarang dan yang akan datang (Kekal). Namun yang amat penting dipahami bumi akan hancur dan dibinasakan dengan segala isinya, akan tetapi orang-orang yang sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat-Nya memiliki kepastian keselamatan kekal asal saja SETIA. ” ungkapnya.

Dalam pembahasan kotbahnya ada tiga kriteria Yang harus di yakini /imani pengikut Kristus :

Pertama Allah memberi bukti bukan sekedar janji manis, tetapi pembuktian bahwa Allah mengasihi semua orang dengan Kasih yang sempurna.

Kedua Keselamatan dalam Yesus adalah sebuah kepastian yang tidak perlu diragukan lagi (definitely survived).

Ketiga Dengan Jaminan Keselamatan yang Kristus Karuniakan membuat kita BERMEGAH walaupun menderita dalam berbagai penderitaan yang kita alami sebab ujungnya pasti baik, ” pungkasnya.

Selesai Ibadah foto bersama dengan jajaran Polsek Cilincing dan Forum Betawi Rembug (FBR). Dalam kesempatan yang baik ini, tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Cilincing dan FBR, atas kerjasama yang baik dalam Ibadah Jumat Agung yang sudah terlaksana.

Baca juga  Tiga Kapal Perang Reembarkasi Pasukan Usai Latihan Pendaratan

(Johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here