Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia Kecam Bom di Gereja Katedral Makassar, Dukung Pemerintah Berantas Tuntas Aksi Terorisme

0
186

Ket.Foto: Ketua Umum DPP PCPI DR.Jerry Rumahlatu

Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia Kecam Bom di Gereja Katedral Makassar, Dukung Pemerintah Berantas Tuntas Aksi Terorisme

Jakarta, Suarakristen.com

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan. (28/3/21)

DPP PCPI menyatakan rasa empati, dan keprihatinan yang mendalam dengan aksi teror tersebut.

DPP PCPI mengungkapkan kepedihan  yang mendalam dan mengecam keras aksi terorisme yang telah menimbulkan keresahan dan, ketakutan, serta merongrong sendi-sendi persatuan bangsa Indonesia.

DPP PCPI juga mendukung Pemerintah khususnya Kepolisian RI untuk mengusut tuntas aktor di belakang layar dan jaringan pelaku aksi terorisme ini.

DPP PCPI mengajak seluruh komponen bangsa khususnya para cerdik pandai, akademisi dan intelektual lebih proaktif dalam melawan ideologi dan pemikiran radikalisme, terorisme dan ekstrimisme. Seluruh komponen bangsa harus bersinergi untuk melawan ideologi-ideologi yang membahayakan NKRI.

PCPI mengimbau kepada seluruh komponen bangsa  untuk tidak terpancing dengan  provokasi-provokasi dan isu-isu yang tidak bertanggung jawab terkait bom bunuh diri di Makassar tersebut.

PCPI mengajak  semua komponen bangsa  untuk terus memperkuat toleransi, solidaritas, kerja-sama, gotong royong, saling pengertian dan silaturami  anrar anak bangsa demi keutuhan dan persatuan Indonesia di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Demikian pres rilis DPP PCPI yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dr. Jerry Rumahlatu dan Sekjen  Hotben L., M.Th.

Baca juga  Empat  Inspirasi Eye Makeup Agar Tampil Cantik Walau Pakai Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here