Pelayanan Prima, Sinergitas 3 Pilar Kepulauan Seribu Berikan 4.800 dengan Cuma-Cuma

0
141

 

Pelayanan Prima, Sinergitas 3 Pilar Kepulauan Seribu Berikan 4.800 dengan Cuma-Cuma

Jakarta, Suarakristen.com

 

Dalam upaya mendukung serta menggelorakan program “Jakarta Bermasker”, Polres Kepulauan Seribu yang bekerjasama dengan jajaran TNI AL serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan pembagian masker medis gratis, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di dermaga keberangkatan dengan sasaran para pelancong yang akan menyeberang dan singgah ke wilayah Kepuluan Seribu. Selain itu, warga Kepulauan Seribu yang ada di pulau-pulau pemukiman tak ketinggalan juga mendapatkan masker medis secara cuma-cuma.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Abdul Kadir, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait wajibnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selanjutnya, Kasat Binmas menambahkan bahwa pembagian masker ini juga diperuntukkan sebagai upaya Polres Kepulauan Seribu dan sinergitas 3 pilar Kepulauan Seribu untuk mencegah serta menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama TNI dan Pemda berhasil membagikan 4.800 masker medis gratis yang dimaksudkan untuk mengedukasi wisatawan dan masyarakat terkait penggunaan masker terlebih saat ini adalah masa pandemi Covid-19”, ujar Iptu Abdul Kadir saat ditemui di tempat yang berbeda.

“Tak hanya di dermaga keberangkatan, kami juga melaksanakan kegiatan ini di pulau-pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan”, jelasnya.

“Sudah pasti kegiatan ini pun juga memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang nantinya akan mampu menekan angka kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu”, tandasnya.

Baca juga  Webinar Nasional Volume 3 Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 “Peran Zakat dan Wakaf dalam Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”

(Johan Sopaheluwakan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here