GEMBIRA SAAT BERDUKA.

0
183

GEMBIRA SAAT BERDUKA.

Oleh: Pdt Martunas P.Manullang.

Salam damai sejahtera bagi kita semua.

“Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan”.(1Petrus 1:6).

Saya sengaja memilih judul di atas untuk menjelaskan maksud dari ayat renungan hari ini.

Tidak ada maksud untuk mempersulit pemahaman, justru untuk mempermudahnya.

Ini penjelasannya: sebelum ayat renungan ini (ay. 6), telah ada hal yang membuat kita harus menyampaikan pujian dan syukur kita kepada Allah Bapa di sorga.

Pertama, melalui kebangkitan Yesus dari kematian-Nya, maka kepada kita yang percaya kepadaNya telah disediakan bagian yang akan kita terima nanti di sorga. Bagian ini adalah anugerah keselamatan atau hidup kekal.

Kedua, saat ini atau pada masa kini, bagi kita yang sedang hidup di dunia ini, kita berada dalam kekuatan pemeliharaan dari Allah.

Ketiga, menerima dan mengimani bahwa hidup ini ada dalam pemeliharaan Allah, memberi pengharapan kepada kita akan anugerah keselamatan yang sedang kita nantikan, pasti akan kita terima nanti. Inilah dasar kegembiraan kita.

Ini jauh lebih penting dan berharga dibandingkan dengan keadaan saat ini yang masih dalam proses.

Dengan demikian, selama kita hidup di dunia ini, saat masih menghadapi berbagai macam pencobaan dan aneka pergumulan dan perjuangan hidup yang membuat kita mengalami dukacita, itu adalah sesuatu yang harus kita jalani atau lalui.

Suatu saat semua hal itu akan kita lewati, dan akan tiba waktunya bagi kita menerima anugerah keselamatan dan hidup kekal nanti.

Kalau pun sekarang kita masih berduka dan harus menghadapi berbagai pencobaan, namun pada akhirnya, semua ini akan berlalu dan kita pun siap menyongsong masa depan yang penuh harapan.

Baca juga  Grand Launching dan Deklarasi Akbar Partai UKM Berlangsung Sukses

Tetaplah bergembira, sekali pun masih menjalani atau mengalami dukacita atau pun pencobaan.

Akan tiba waktunya semua itu akan berlalu dan diganti dengan sukacita yang baru.

Selamat beraktivitas di hari ini. Salam sehat, Tuhan Yesus memberkati.
AMIN.

Pdt Martunas P.Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here