Ketum PGI: Selamat Hari Milad Ke-95 Kepada Nahdlatul Ulama

0
440

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Ketua umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Nahdlatul Ulama (NU) ke-95.

Pendeta Gomar Gultom juga menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran dan keberadaan NU di tengah masyarakat dan bangsa Indonesia. “Bangsa kita berhutang besar kepada NU atas peran signifikan NU untuk menjaga Indonesia sebagai rumah bersama berdasarkan prinsip-prinsip toleransi (tasamuh) dan persaudaraan (ukhuwah). Prinsip-prinsip ini telah turut membentuk karakter ke-Indonesia-an yang guyub dan toleran, sejalan dengan nilai-nilai luhur Pancasila,” ujarnya dalam keterangan persnya.

Ia menilai selama ini kehadiran dan kekuatan NU yang sangat berakar pada ke-Indonesia-an telah teruji juga melalui kontribusinya untuk membendung radikalisme dan ekstrimisme yang terus berusaha meminggirkan Pancasila dan menelegasikan kemajemukan Indonesia.

Pada usia yang ke-95, ujar pendeta Gomar, semoga Allah merahmati NU dan segala iktiharnya untuk menghadirkan Islam sebagai penyebar rahmat bagi semesta atau Rahmatan lil alamin.

Baca juga  Komite Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan dan APINDO Gelar "Expert Talk Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan", Tema: Strategi Pengawasan Memastikan Keberlanjutan Program di era Digital. Sustanability - Solvability - Hospitality

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here