Zyrex Luncurkan Program #siswaTOP (Satu Siswa Satu LapTOP)

0
18
Ket. Foto: Timothy Siddik, Direktur Utama PT.Zyrexindo Mandiri Buana.

 

 

Zyrex Luncurkan Program #siswaTOP (Satu Siswa Satu LapTOP)

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Di antara 46 juta siswa di Indonesia, hanya sebagian kecil adik – adik kita memiliki perangkat komputer yang mumpuni untuk mereka mengikuti pembelajaran secara daring di saat pandemi Covid-19 ini. Melihat keadaan yang prihatin ini, Zyrex mengambil inisiatif meluncurkan kampanye #SiswaTOP (Satu Siswa Satu Laptop) yaitu suatu program kemudahan untuk siswa Indonesia memiliki Laptop.

Menurut publikasi STATISTIK TELEKOMUNIKASI INDONESIA 2019 yang diterbitkan oleh BPS, kepemilikan komputer per rumah tangga di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu berada di angka 18.78%. Kepemilikan komputer berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Teknologi Informasi Komunikasi (IP-TIK). Nilai IP-TIK Indonesia pada 2019 di angka 5.32, naik sedikit dibandingkan dengan 2018 yang di angka 5.07. Pemanfaatan TIK dapat mengentaskan kemiskinan dan memajukan suatu bangsa, maka nilai IP-TIK yang tinggi pada suatu negara menunjukkan kemajuan negara tersebut.

Pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan migrasi ke Era Digital, merubah pembelajaran tatap muka menjadi secara online. Lalu bagaimana nasib adik – adik kita bisa mengikuti perubahan ini? Mereka adalah bagian dari sumber daya manusia unggul yang harus disiapkan dengan benar dan terencana sejak dini.

“Impian saya dengan program #siswaTOP yang dipelopori oleh ZYREX adalah suatu hari dalam masa dekat satu siswa Indonesia mempunyai satu Laptop. Marilah kita mendukung anak anak Indonesia dengan memiliki keterampilan digital untuk mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa.”, demikian ucap Timothy Siddik, Direktur Utama PT.Zyrexindo Mandiri Buana.

Seperti pesan Presiden Jokowi, “Kita butuh SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila. Kita butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, berdedikasi.”

Baca juga  5 Momen Keseruan Bright Vachirawit di Acara ROBOGURU Show

Adik – adik kita sangat membutuhkan alat yang bisa terkoneksi ke internet, bisa mengerjakan tugas sekolah, mencari informasi pembelajaran dan tentu alatnya harus nyaman, sehingga tidak menimbulkan rasa jenuh karena perubahan tersebut.

Mayoritas adik – adik kita masih menggunakan smartphone untuk bisa mengikuti sistem pembelajaran secara online. Hal itu tidak salah dan juga tetap lancar, tetapi kita juga tahu smartphone punya keterbatasan selain ukuran layar yang kecil, juga fitur smartphone yang berbeda dengan laptop.

Oleh karenanya, PT.Zyrexindo Mandiri Buana, dengan pengalaman sudah 25 tahun ikut menyediakan perangkat komputer yang sesuai kebutuhan, kualitas yang baik, harga terjangkau dan teknologi terkini, merasa ikut terpanggil untuk mencarikan alternatif supaya adik – adik kita bisa memiliki peralatan yang sesuai untuk perubahan proses belajar mengajar secara online.

Program #SiswaTOP, merupakan sebuah program kepemilikan laptop buat siswa – siswi di Indonesia, kami berharap setiap siswa/i bisa memiliki satu laptop.

Adapun program #siswaTOP zyrex sebagai berikut:

1. Menawarkan produk Laptop yang cocok untuk siswa dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp. 4.4 juta sudah bebas ongkir di seluruh Indonesia.

2. Melakukan kerja sama dengan online store untuk program cicilan dengan pembayaran via kartu kredit.

3. Memberikan harga khusus bagi perusahaan dan/atau instansi yang ingin melakukan CSR atas kepemilikan Laptop bagi siswa Indonesia.

4. Beasiswa untuk anak – anak berprestasi, program ini dipilih melalui raport siswa yang paling bagus dengan nilai yang terbaik.

5. Turut aktif mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan mempersiapkan sumber daya manusia unggul sejak anak – anak.

Kami menyediakan produk laptop yang terjangkau dari 11.6” sampai 14” dari laptop biasa sampai laptop convertible touch screen. Produk kami tersebar ke seluruh Indonesia melalui distributor dan para dealer kami yang sudah mulai dilakukan pada akhir tahun 2019.
***

Baca juga  Hadir dalam Acara HIPMI, Dirut Jakarta Experience Board Dorong Para Pengusaha Muda untuk Saling Berkolaborasi

Mengenai PT.Zyrexindo Mandiri Buana

Perseroan didirikan dengan nama PT. Zyrexindo Mandiri Buana berdasarkan Akta Pendirian Perseroan No. 43 tanggal 14 Mei 1996 sampai saat ini. Zyrex mempunyai Visi dan Misi yang hingga saat ini masih terus dijalankan.

Visi: Menjadi penyedia Internet of Things (IoT) lokal/nasional terkemuka di segmen ritel dan korporasi dengan menawarkan produk berkualitas tinggi.

Misi: Mampu memberikan kemudahan untuk memiliki perangkat TIK dan IOT untuk pemakaian di rumah, kantor dan industri. Serta memberikan solusi integrasi & implementasi dalam penggunaan perangkat ICT & IOT tersebut untuk menghadapi kesiapan Industry 4.0 dan Society 5.0.

Sebagai produsen Dalam Negeri, PT. Zyrexindo Mandiri Buana menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia dengan beberapa keunggulan, antara lain :

1. Memiliki daya tahan tinggi dengan penyesuaian spesifikasi produk terhadap iklim dan kondisi pemakaian di Indonesia.

2. Kemampuan memproduksi custom – made product sesuai dengan permintaan, kebutuhan, dan daya beli pelanggan yang didukung oleh ketepatan Time – to – Market dalam merilis produk.

3. Layanan purna jual yang selalu melayani pelanggan.

4. Mendukung pemerintah melalui program dan kampanye “Bangga Buatan Indonesia”

Lewat program #SiswaTop ini, serta aksi lainnya yang akan digelar kedepan, Zyrex akan terus hadir mengawal masyarakat Indonesia: Melek, Cakap dan Bijak dalam memahami perkembangan inforrmasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here