BERSYUKUR ATAS KASIH TUHAN

0
120

 

BERSYUKUR ATAS KASIH TUHAN

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

(Mazmur 111:4)

Perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; TUHAN itu pengasih dan penyayang.

Pasal 111 ini mengajak kita untuk mau bersyukur kepada Tuhan. Ucapan syukur itu harus dilakukan dengan hati yang tulus dan penuh semangat.

Ucapan sykur itu harus dilakukan di manapun tanpa dipengaruhi oleh tempat dan suasana. Artinya apapun situasi yang sedang kita alami, dan di manapun kita sedang berada, kalau untuk mengucap syukur kepada Tuhan wajib untuk dilakukan oleh setiap orang percaya.

Pemazmurpun mengatakan: “Besar perbuatan-perbuatan TUHAN, layak diselidiki oleh semua orang yang menyukainya.” Bahwa sangat besar perbuatan-perbuatan Tuhan (2).

Karya perbuatan tanganNya yang bernuansa kasih itu sungguh tak terselami. Artinya tidak perlu untuk mencari tahu mengapa Kasih Tuhan itu selalu dicurahkan, yang pasti Tuhan mengasihi bukan karena kita sedang berbuat baik bagiNya.

Segala perbuatan tanganNya tidak akan terselidiki oleh semua orang di sepanjang masa. Bahwa yang pasti perbuatan tanganNya yang sangat ajaib itu akan disukai, digemari, dikagumi, dan dipuji oleh semua orang yang percaya.

Perbuatan tangan Tuhan yang penuh keajaiban dan keadilan itu tidak akan pernah terhenti dan tetap untuk selamanya. Pada ayat 3 dikatakan: Agung dan bersemarak pekerjaan-Nya, dan keadilan-Nya tetap untuk selamanya.

Jadi perbuatan tangan Tuhan itu tidak perlu diragukan lagi. Mengapa demikian? Karena, Perbuatan- perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; TUHAN itu pengasih dan penyayang.” (ayat hari ini)

Pemazmur ingin mengajak kita untuk meyakini dan mau mengatakan sungguh benar-benar agung dan bersemarak pekerjaanNya. Segala keadilan-Nya tetap untuk selamanya.

Dalam situasi pandemi covid-19 ini, memang kenyamanan kita sedikit terganggu karena aktifitas kita menjadi serba terbatas. Rasa sedih, rasa marah, rasa tidak menentu mungkin membayangi kita, tetapi yang pasti Kasih sayang Tuhan tidak akan hilang’ oleh virus corona Itu.

Baca juga  INFORMA WOW SALE HADIRKAN PENAWARAN TERBAIK UNTUK BERBAGAI FURNITUR PENUNJANG PRODUKTIVITAS DI RUMAH

Teruslah bersyukur kepada Tuhan karena perbuatan ajaibNya cepat atau lambat pasti akan kita rasakan. Dia akan melimpahkan kepada kita dan semua orang yang percaya, berkat yang mengalir seperti batang air yang tidak berhenti mengalir walau pandemi covid-19 ini masih terus berlangsung, Amen.

Doa:

Ya Allah, sungguh perbuatan ajaibMu terus nyata dan tak pernah berhenti. Demikian kasih sayangMu tidak berkesudahan, untuk itu aku mau bersyukur kepadaMu, Amen.

SELAMAT PAGI,
SELAMAT BERAKTIFITAS
DI RUMAH SAJA
DAN
SALAM SEHAT

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Pdt HKBP Ressort Cipayung Cilangkap-JakTim-dari Tarutung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here