Rayakan Natal dan Tahun Baru, Tenaga Kesehatan Covid-19 Tulis Harapan di Pohon Natal Grand Cempaka Business Hotel

0
19

Rayakan Natal dan Tahun Baru, Tenaga Kesehatan Covid-19 Tulis Harapan di Pohon Natal Grand Cempaka Business Hotel

 

Jakarta, 30 Desember 2020 –

 

“Walaupun natal tahun ini berbeda dengan natal sebelumnya, jangan biarkan sukacitamu padam, tetap sukacita yaa…,” Nakes 2020.

Demikian salah satu harapan tenaga kesehatan (nakes) yang saat ini menangani pasien Covid-19 di DKI Jakarta dan mendapatkan fasilitas penginapan di hotel-hotel milik Jakarta Experience Board. Harapan-harapan tersebut dituliskan dan digantung pada pohon natal yang diletakkan di lobby hotel Grand Cempaka Business, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Berbagai harapan dari tenaga kesehatan yang telah berbulan-bulan berjuang menangani pasien Covid-19 tergantung di pohon natal. Sebagian besar mengharapkan pandemi Covid-19 segera selesai sehingga kehidupan dapat berangsur-angsur kembali seperti sedia kala. Tergantung pula harapan di tahun depan agar kondisi Jakarta maupun tenaga kesehatan dapat menjadi lebih baik lagi.

“Semoga di tahun yang baru menjadi awal yang baru pula, pandemi segera berakhir dan hidup normal lagi,” tulis tenaga kesehatan lainnya.

“Semoga corona cepat sirna dan semangat terus buat tim medis, semangat,” tulis tenaga medis memberikan semangat bagi rekan-rekan sesama tenaga kesehatan.
Grand Cempaka Business Hotel dalam perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 menghadirkan pohon natal dan mengajak tenaga kesehatan untuk menyampaikan harapan terbaiknya. Pihak manajemen mempersiapkan pohon Natal dan kartu ucapan yang dapat digantung di pohon tersebut.

Antusiasme tamu, dalam hal ini para nakes, untuk mengisi harapan terbaiknya dalam kartu ucapan cukup tinggi. Sekitar 200 kartu ucapan berisi harapan-harapan manis tergantung cantik pada pohon natal.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi mengatakan bahwa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 harus kita rayakan dengan berbeda. Pandemi yang masih melanda Indonesia dan bahkan seluruh dunia memaksa kita untuk benar-benar menghayati arti kesederhanaan.

Baca juga  Gabz Sutanto Launching Lagu Rohani "I Believe In Jesus"

“Kami ingin menghadirkan hangatnya natal dan semangat baru memasuki tahun baru di hotel Grand Cempaka Business, agar tamu-tamu kami, tenaga kesehatan yang terus berjuang menangani pasien Covid-19 tetap dapat merayakan natal walaupun harus berjauhan dengan keluarga,” papar Novita. Jakarta Experience Board selalu berupaya menjadikan hotel-hotelnya sebagai rumah kedua dan karyawan hotel dapat menjadi keluarga bagi para tenaga kesehatan.

Harapan-harapan dari tenaga kesehatan yang tergantung di pohon natal, lanjut Novita, mencerminkan harapan kita semua, agar pandemi dapat secepatnya selesai. “Harapan-harapan rekan-rekan tenaga kesehatan sepertinya juga menjadi harapan kita semua agar pandemi ini segera selesai. Semoga di tahun yang baru kondisi menjadi lebih baik, ekonomi khususnya sektor pariwisata dapat pulih kembali,” jelas Novita.

Hal ini juga sejalan dengan pesan yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya di acara Christmas in Jakarta #2020 secara virtual pada (23/12) lalu. Beliau juga menekankan kesederhanaan dalam perayaan natal tahun ini.

“Semoga suasana natal yang berbeda, tidak mengubah khidmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita, terlebih di suasana yang penuh ujian ini”, tambahnya.

Jakarta Experience Board sendiri merupakan BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Enam unit hotel milik Jakarta Experience Board saat ini menjadi tempat akomodasi bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 di DKI Jakarta. Hal ini sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengajak adanya kolaborasi antara Pemprov dan BUMD dalam program penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

Sebelumnya, dalam perayaan natal, Jakarta Experience Board berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Christmas in Jakarta #2020. Mengangkat semangat kesederhanaan dalam keterbatasan, perayaan natal tahun ini diselenggarakan dalam bentuk virtual melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta. Dibangun pula sebuah pohon natal setinggi 12 meter di kawasan Thamrin 10 Jakarta Pusat untuk menandai perayaan natal tersebut.

Baca juga  Kanal Distribusi Asuransi Kumpulan Avrist Assurance Bayarkan Klaim Senilai 424 Miliar

***

Tentang Jakarta Experience Board

Jakarta Experience Board adalah brand dari PT. Jakarta Tourisindo, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here