Rukita Menutup Tahun 2020 dengan Peningkatan Kepuasan Penghuni

0
33

Rukita Menutup Tahun 2020 dengan Peningkatan Kepuasan Penghuni

Ekspansi dan pengembangan layanan menjadi fokus utama Rukita pada tahun 2021

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Selama pandemi di tahun 2020, Rukita, perusahaancoliving dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, tak hanya menunjukkan performa bisnis yang positif namun juga meraih peningkatan kepuasan penghuni berkat kemampuannya dalam beradaptasi untuk menghadirkan kualitas layanan yang semakin tinggi. Pada 2021, Rukita akan berfokus pada ekspansi dan pengembangan layanan sehingga dapat memberikan pengalaman tinggal senyaman di rumah.

Hunian coliving menjadi populer di kota-kota besar di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Sebagai alternatif baru, perkembangan bisnis huniancoliving mulai mengalami peningkatan di awal tahun 2020, terutama di Jakarta. Menawarkan kenyamanan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap, huniancoliving kini menjadi pilihan para milenial dan kaum urban.

Meski terdapat kekhawatiran, nyatanya kondisi pandemi yang terjadi sejak awal tahun tak menjadikan bisnis huniancoliving melemah. Pada kuartal ketiga tahun ini, Rukita mencatat rata-rata pertumbuhan okupansi bulanan (MoM) di seluruh unit mencapai 20%. Sementara itu, jumlah penghuni baru bertumbuh hampir 2,5 kali lipat pada periode Juni – Oktober jika dibandingkan dengan periode Januari – Mei 2020. Pencapaian ini tak lepas dari rangkaian inisiatif new normal yang dihadirkan, seperti implementasi protokol kesehatan yang ketat, kehadiran Rukita Workpod, kolaborasi dengan sejumlah mitra kredibel, hingga virtual viewing bagi calon penghuni.

Di era new normal, Rukita juga mengalami peningkatan kepuasan penghuni secara keseluruhan yang menunjukkan keunggulan layanannyaBerdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan pada periode Juli – Oktober 2020, para penghuni puas dengan fasilitas dan layanan yang diberikan seperti keamanan, fasilitas kamar, koneksi internet, staf yang responsif, serta layanan kebersihan. Sementara itu, kinerja positif tim repair & maintenance juga menjadi sorotan karena mayoritas permasalahan teknis dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Secara garis besar, hampir 90% penghuni setuju bahwa layanan yang diberikan Rukita bersifat value for money.

Sarah Soewatdy, Co-founder & COO Rukita, menyatakan, “2020 menjadi tahun yang membawa perubahan besar bagi Rukita. Kami berkesempatan untuk tumbuh lebih pesat dan beradaptasi guna menciptakan layanan yang lebih relevan dengan kebutuhan kaum urban saat ini. Tidak hanya berfokus pada akuisisi penghuni, kami juga mengutamakan kualitas pelayanan terbaik yang memungkinkan kami meraih pencapaian, baik dalam hal jumlah penghuni baru maupun tingkat kepuasan penghuni. Ke depannya, kami yakin bahwa hunian berkualitas dengan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi standar baru bagi kaum urban dalam mencari hunian idamannya. Hal inilah yang memotivasi kami untuk terus berinovasi mengembangkan layanan agar Rukita dapat memberikan pengalaman tinggal yang semakin baik dan menyenangkan senyaman di rumah.”

Baca juga  Anak-anak di Lembata Terdampak Badai Siklon Tropis Seroja, Bantuan Mendesak Dibutuhkan

Sejalan dengan komitmen untuk menerapkan model bisnis yang berkelanjutan, pada tahun 2021 Rukita akan berfokus pada lima pilar utama dalam pengembangan bisnisnya. Hal tersebut meliputi ekspansi bisnis di wilayah Jadetabek dan inovasi produk untuk menjawab kebutuhan para milenial akan hunian coliving. Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih, Rukita akan berfokus pada pengembangan teknologi guna menghadirkan fitur-fitur baru di tenant app dan memperkaya ekosistem di platformnya melalui rangkaian kemitraan yang mendukung gaya hidup kaum urban. Sementara itu,community engagement juga akan menjadi prioritas utama Rukita untuk menciptakan komunitas yang lebih aktif dan akrab sejalan dengan ciri khas hunian coliving.

Sepanjang akhir tahun, Rukita menawarkan beragam promosi yang terangkum dalam Bulan Pindah Kost Nasional (BPKN) dengan penawaran menarik yang berbeda-beda setiap minggunya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, silakan klik di sini.

###

(Hotben)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here