LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 Wanita Sebagai Katalisator Perubahan

0
465

LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 Wanita Sebagai Katalisator Perubahan

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Terinspirasi dari kesuksesan berbagai event besar yang telah digulirkan, seperti Jakarta Fashion Week (JFW), Jakarta Eat Festival (JEF), Jakarta Youth Meet Up (JYMU), dan Youth Activist Meet Up (YAMU), GCM Group melalui platform barunya, Wanita.Network, akan menggelar LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020. Dengan mengusung tema The Catalyst for Women to Change, LEAP SUMMIT 2020 diselenggarakan dari tanggal 17-22 Desember 2020 yang akan berlangsung secara virtual melalui www.leapvirtualsummit.com.

Pada tanggal 22 Desember, bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu. Bila melihat sejarahnya, berawal dari pergerakan wanita Indonesia yang mengadakan Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Pada masa itu, para wanita dari 30 organisasi yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia membahas upaya-upaya untuk memperjuangkan hak perempuan.

LEAP merupakan akronim dari Leading, Elevating, Aspiring, dan emPowering yang merujuk pada perkembangan peran wanita sejak dulu hingga masa kini. LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 dipersembahkan untuk para wanita Indonesia dengan segala ragam latar belakang dan status lainnya, mulai dari yang berperan sebagai ibu rumah tangga, pengusaha, profesional, pendidik, konsultan, pegiat komunitas, fashion enthusiast, dan lain sebagainya.

LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 juga sebagai ajang selebrasi pencapaian wanita sekaligus terus membangkitkan semangat sisterhood terutama setelah disrupsi besar akibat pandemi Covid-19 yang membuat kita beradaptasi dengan pola hidup baru.

“Secara kasat mata, kita bisa melihat bahwa kesadaran dan keinginan untuk mandiri, baik secara ekonomi maupun pengembangan pribadinya, sudah dimiliki sebagian besar kaum wanita. Di event LEAP Virtual Summit 2020, terbuka lebar kesempatan untuk berdialog satu sama lain, berbagi informasi dan pengalaman, serta saling memberdayakan dalam semangat untuk maju bersama,” ungkap Svida Alisjahbana, CEO GCM Group.

Baca juga  Forum Penyelamat Demokrasi dan Reformasi (F-PDR) Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat

LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 mempersembahkan berbagai program dan aktivitas, yakni diskusi panel, masterclass, dan live di media sosial yang menjadi sarana untuk transfer pengetahuan dan pengalaman kepada para wanita Indonesia. Program-program tersebut tidak hanya mengangkat topik yang sedang viral, tapi juga relevan dan inspiratif dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya.

Para narasumber yang akan berbagi informasi dan pengalaman di LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 di antaranya adalah Wakil Ketua MPR RI Rerie L. Moerdijat, Founder She Loves Tech Virginia Tan, Dekranasda DKI Fery Farhati Baswedan, politisi senior Eva K. Sundari, Asha Smara Darra dari Oscar Lawalata Culture, Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban Rawung, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, Executive Director Yayasan Jurnal Perempuan Atnike Sigiro, dan sederet wanita hebat lainnya.

“LEAP Virtual Summit 2020 sepenuhnya dilaksanakan secara virtual sehingga memudahkan terjadinya dialog antara 75 lebih narasumber yang bukan hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari Kota Bitung-Sulawesi Utara, Ubud-Bali, London, Sidney, Beijing dan Singapura. Kami berharap, LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 sebagai sarana bagi wanita Indonesia untuk bisa menjadi katalisator perubahan yang lebih baik,” jelas Svida Alisjahbana.

Penyelenggaraan LEAP VIRTUAL SUMMIT 2020 ini didukung penuh oleh bank terkemuka di Indonesia, PermataBank, yang juga merupakan sponsor utama. Glenn Ranti selaku Head of Marketing Communications PermataBank mengatakan,”Dukungan penuh PermataBank kepada Leap Virtual Summit ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mengembangkan ekosistem yang diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas perekonomian melalui pentingnya peran wanita di era saat ini. Wanita menjadi fundamental, tidak bisa dipungkiri bahwa wanita dalam kesehariannya memiliki banyak peran yang harus dijalani.

Baca juga  Spektakuler! Ini Daftar Lengkap Artis yang Meramaikan HSS Series 5 Jakarta di GBK

Perkembangan yang ada membuat wanita harus bisa dengan cepat belajar dan beradaptasi agar bisa tetap relevan dalam menjalani beragam peran dalam keharian. PermataBank melihat hal tersebut sebagai bagian dalam semangat yang harus diteruskan dan disebarkan.”

LEAP Virtual Summit 2020 mendapat dukungan dari lembaga pemerintah yang diwakili oleh Kantor Staf Presiden dan Kementerian Koperasi dan UKM. Sejumlah brand ternama pun turut mendukung, yakni Pigeon, Toyota, PT Hartadinata Abadi Tbk, GoWork, McDonalds, Country Choice, Sosro by Rekso, Claris, Post-It, Suwe Ora Jamu, Ultima, Taman Impian Jaya Ancol, Edavos, dan Laci Asmara.

Selain itu, LEAP Virtual Summit 2020 juga berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan, Ernst & Young Indonesia, McKinsey & Company, AVPN, Egon Zehnder, Endeavor, IWAPI, PKK Bitung, Fatayat NU, PERHUMAS, Yayasan Jurnal Perempuan, dan masih banyak lagi.

Tentang Wanita.Network

Wanita.Network adalah platform untuk berbagi informasi dan berkolaborasi bagi wanita Indonesia yang ingin mengembangkan diri seluas mungkin bagi kebaikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan Indonesia.

Wanita.Network menjadi platform yang bisa mewadahi wanita dari segala usia, kelas sosial ekonomi, pendidikan, juga domisili. Dengan pengalaman dan sumber daya yang dimiliki, Wanita.Network akan mampu menyajikan informasi, inspirasi, mendengar aspirasi, dan membangun dialog bagi wanita Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Tentang GCM Group

GCM (Global Creative Media) Group adalah sebuah grup usaha yang bergerak di bidang media kreatif dengan mengintegrasikan beragam platform konten, dari media cetak, digital, audiovisual, hingga offline events. GCM Group merupakan metamorfosa dari Femina Group, salah satu grup media terdepan dan terbesar di Indonesia, yang saat ini telah mengembangkan diri menjadi lebih banyak divisi usaha. Salah satu divisinya adalah GCM Media, yang menaungi: Dewi Magazine (www.dewimagazine.com), Primarasa Bookazine (www.primarasa.co.id), Jakarta Fashion Week (www.jakartafashionweek.co.id), Jakarta Eat Festival (www.jakartaeatfestival.com), Jakarta Youth Meet Up, dan Youth Activist Meet Up.

Baca juga  Indonesian American Lawyers Association (IALA) Sampaikan AMICUS CURIAE Kepada Mahkamah Konstitusi RI  

Tentang PERMATABANK
PermataBank adalah salah satu dari 15 bank terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. PermataBank memiliki 304 kantor cabang, 2 cabang bergerak (Mobile Branch), 942 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. PermataBank telah menerima pengakuan dari berbagai ajang penghargaan terkemuka. Tahun 2019, layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Layanan Nasabah PermataTel telah meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. Di kategori produk, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award 2020 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi super PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini, dan sampai saat ini menjadi salah satu pemimpin digital mobile banking di Indonesia.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here