Ingin Mendapat Pengakuan Sebagai Konten Kreator? Tunjukkan Bakatmu di Ajang Penghargaan Video Pendek Ini!

0
476

Ingin Mendapat Pengakuan Sebagai Konten Kreator? Tunjukkan Bakatmu di Ajang Penghargaan Video Pendek Ini!

Likee berikan apresiasi bagi konten kreator melalui Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020)

Jakarta, Suarakristen.com

Menyambut datangnya tahun 2021, Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, menghadirkan Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020), sebuah acara penghargaan yang diikuti oleh 400 konten kreator untuk memperebutkan gelar Hosts of the Year di Likee dan memenangkan berbagai hadiah berupa item spesial Likee. Berlangsung pada tanggal 8 Desember 2020 sampai 10 Januari 2021, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada konten kreator atas karya yang telah dihasilkan selama satu tahun ke belakang. 

“Sebagai bentuk apresiasi atas karya dan kontribusi yang dihasilkan oleh para konten kreator, di penghujung tahun 2020 ini kami menghadirkan Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020) yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna Likee. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, acara penghargaan kali ini mengajak para pengguna untuk menunjukkan dan menyalurkan kreativitas mereka, di mana pengguna berkesempatan membuktikan eksistensi mereka sebagai konten kreator di Likee, memenangkan berbagai hadiah menarik dengan berpartisipasi dalam penghargaan ini,” ujar Theon Shu, Country Manager of Likee Indonesia.

Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020) menghadirkan berbagai penghargaan yang terbagi ke dalam empat tema, yaitu #LOTYSinger, #LOTYDancer, #LOTYMukbang, dan #LOTYCakep. Untuk menjadi salah satu konten kreator terpilih dalam Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020), para pengguna dapat bergabung dan mencalonkan diri sebagai kandidat dengan berpartisipasi dalam serangkaian aktivitas yang tersedia, mencakup:

  1. Menunjukkan kemampuan olah vokal melalui #LOTYSinger

Likee LIVE of The Year 2020 menghadirkan tema #LOTYSinger bagi para konten kreator untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi mereka. Pada kategori #LOTYSinger, konten kreator yang bertalenta dalam bidang olah vokal dan mampu mengemas kemampuannya dengan baik dalam format video pendek. 

Baca juga  Indonesian American Lawyers Association (IALA) Sampaikan AMICUS CURIAE Kepada Mahkamah Konstitusi RI  

Untuk berpartisipasi dalam kategori #LOTYSinger, para pengguna dapat merekam video saat sedang bernyanyi yang di kemudian diunggah dengan tagar #LOTYSinger. Selain kemampuan dan kreativitas, para pengguna juga perlu menunjukkan komitmen untuk mengikuti rangkaian babak yang tersedia, di mana babak penyisihan untuk kategori #LOTYSinger berlangsung pada tanggal 10 Desember 2020 pukul 18:00-22:30 WIB. Apakah kalian salah satunya?

  1. Memperlihatkan skill menari melalui #LOTYDancer

Selain dalam bidang olah vokal, Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020) juga mencari konten kreator yang berbakat dalam seni tari. Dalam kategori #LOTYDancer, konten kreator yang memiliki bakat menari dapat menunjukkan bakatnya dan merekamnya dalam bentuk video pendek.

Mirip dengan #LOTYSinger, para penggemar yang memiliki keterampilan dalam menari dapat membuat sebuah video yang berisi rekaman menari dan kemudian diunggah dengan menggunakan tagar #LOTYDancer. Para peserta terbaik dipilih untuk mewakili konten kreator yang diakui berkat bakat menarinya, untuk kemudian bersaing dengan peserta lain dalam memperebutkan gelar sebagai Dancer of The Year di Likee, di mana babak penyisihan untuk kategori #LOTYDancer berlangsung pada tanggal 13 Desember 2020 pukul 18:00-22:30 WIB.

  1. Mengekspresikan diri saat menyantap makanan melalui #LOTYMukbang

Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020) juga memberikan kesempatan yang sama bagi para konten kreator yang membuat konten di kategori mukbang atau rekaman saat makan. Dalam kategori #LOTYMukbang, para konten kreator yang suka berbagi pengalaman ketika sedang menyantap makanan dalam format video pendek, memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan berbagai hadiah berupa item spesial Likee juga lho!

Untuk mengikuti kategori #LOTYMukbang, para pengguna dapat melakukan aksi menyantap makanan kesukaan dan mengemasnya dalam sebuah bentuk video mukbang yang menggugah selera dengan tagar #LOTYMukbang, di mana babak penyisihan akan berlangsung pada tanggal 17 Desember 2020 pukul 18:00-22:30 WIB. Para pengguna memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri dengan tentunya tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Kalian tidak ingin kehilangan kesempatan yang sangat menarik ini, bukan?

  1. Menampilkan gaya terbaik melalui #LOTYCakep

Baca juga  Seluruh Korban Kecelakaan di Km 58 Teridentifikasi, Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris

Tidak hanya bakat, penampilan juga penting bagi seorang konten kreator. Para konten kreator yang percaya diri dengan penampilan yang good looking, dapat unjuk gigi di tema #LOTYCakep. Dalam kategori ini, para konten kreator dapat berkreasi membuat video pendek untuk menunjukkan gaya terbaik dengan penampilan sebagai fokus utama.

Kategori #LOTYCakep ini dapat diikuti oleh para konten kreator tatkala menunjukkan aktivitasnya ketika sedang melakukan rutinitas skincare maupun make up, merekamnya dalam bentuk video pendek, dan tidak lupa mengunggahnya di Likee dengan tagar #LOTYCakep. Babak penyisihan untuk kategori #LOTYCakep ini akan berlangsung pada tanggal 20 Desember 2020 pukul 18:00-22:30 WIB. Pede dengan penampilanmu? Tidak ada salahnya untuk mencoba ajang yang menarik ini!

  1. Memberikan dukungan satu sama lain melalui #LOTY2020

Di samping empat tema yang sudah disebutkan sebelumnya, Likee juga menghadirkan challenge #LOTY2020, mengajak para konten kreator untuk mendukung satu sama lain. Dalam challenge ini, para host LOTY dapat membuat video dengan tagar #LOTY2020 yang berisi ajakan kepada para fans untuk dapat memberikan vote untuk host LOTY atau rekaman video yang berisi siaran LIVE di THEME Livehouse LOTY2020. Bagi para fans LOTY, mereka juga dapat berpartisipasi dengan memberikan dukungan kepada host favorit melalui unggahan capture dari video recording di theme livehouse LOTY2020.

Berbagai tema yang dihadirkan di Likee LIVE of The Year 2020 (LOTY Award 2020) hadir untuk menentukan host terbaik Likee sesuai dengan keterampilan mereka masing-masing. Bagi para konten kreator, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan keterampilan dan passion kamu, serta cara yang sehat untuk berkompetisi dan bersenang-senang bersama para konten kreator lainnya. Bagi kamu yang belum berpartisipasi, jangan sampai ketinggalan!

Baca juga  Forum Penyelamat Demokrasi dan Reformasi (F-PDR) Meyakini Hakim MK Gunakan Hati Nurani dan Akal Sehat

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

***

Tentang Likee 

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 2.000 efek video. Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here