Likee Menjadi Platform Alternatif Bagi Musisi Untuk Mempromosikan Karyanya di Kala Pandemi

0
490

Likee Menjadi Platform Alternatif Bagi Musisi Untuk Mempromosikan Karyanya di Kala Pandemi

Likee ajak pengguna mengekspresikan perasaannya melalui #MenepiChallenge

Jakarta, Suarakristen.com

 

Adanya pandemi tentu tidak menghalangi kreativitas dan bakat seseorang untuk terus berkarya. Sama halnya dengan Riri Moeya, penyanyi pendatang baru yang telah meluncurkan single ketiganya pada akhir November lalu, yang berjudul ‘Menepi’ secara digital. Bertemakan percintaan, lagu ini mengisahkan tentang perasaan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Single ‘Menepi’ merupakan lagu recycle yang sebelumnya pernah dinyanyikan oleh Ngatmo Mbilung, sebuah grup band yang saat ini sedang viral di jagat maya. Tidak hanya meluncurkan versi audionya, ia juga membuat video clip single‘Menepi’ di YouTube. Riri turut mempromosikannya melalui sosial media challenge di Likeedengan hashtag#MenepiChallenge yang diikuti oleh influencer lainnya.

Meluncurkan single di masa pandemi saat ini bukan hal yang mudah. Jika sebelumnya seorang musisi, bisa melakukan roadshow untuk mempromosikan single terbarunya, sayangnya, saat ini hal tersebut belum bisa terjadi. Adanya peraturan yang membatasi pergerakan harian setiap orang dan jumlah orang berkumpul menjadi tantangan tersendiri. Para musisi dituntut untuk lebih kreatif dalam mempromosikan karya terbaru. Salah satunya dengan melakukan promosi secara digital di sosial media, seperti Riri Moeya yang memilih untuk mengadakan challenge di Likee dengan nama #MenepiChallengeLikeesebagai platform pembuat video pendek, yang telah tersedia di lebih dari 200 negara dan kawasan termasuk Indonesia, Rusia, Cina, Amerika Serikat, dan Brazil dan mendapat beberapa penghargaan sebagai aplikasi terpopuler di dunia menjadi platform yang tepat bagi para musisi untuk mempromosikan karyanya lebih luas.

“Kami senang dapat mendukung single terbaru Riri Moeya, ‘Menepi’ dan membantu mempromosikannya ke audiens yang lebih luas. Kami berharap dengan adanya challenge ini akan semakin banyak musisi atau konten kreator yang mempromosikan karyanya melalui Likee. Sehingga para Liker juga lebih bisa mengekspresikan perasaan dan kreativitasnyamelalui challenge di Likee,” ungkap, Marketing Director of Likee Indonesia, Theon Hsu

Baca juga  Paviliun Taiwan Excellence di INAPA 2023, Sukses Pamerkan 21 Produk Unggulan dari 14 Perusahaan Taiwan

Di dalam challenge ini, ia mengajak Liker membuat konten video pendek untuk mengekspresikan perasaan sambil menyanyikan bagian reff dari single ‘Menepi’ dengan menggunakan hashtag#MenepiChallengeRossasebagai produser, juga ikut serta memeriahkan challengeini dan mengajak fansnya untuk berpartisipasi dalam #MenepiChallengeRossamempromosikan challenge ini melalui video pendek yang diunggahnya di akun Likeemiliknya sambil menyanyikan lagu Menepi. Sebelumnya, Ririsempat menjadi opening actdalam konsernya yang bertajuk Grand Fantasia pada akhir 2018 lalu.

Cara untuk mengikuti challenge ini adalah dengan mencari hashtag#MenepiChallenge di akun Likee, kemudian klik tombol “ikut” di halaman hashtaguntuk membuat konten video pendek. Gunakan lagu ‘Menepi’ – Riri Moeya sebagai backsound video, coba gunakan stiker “Snowflake” sesuai contoh video di akun Riri. Buat konten video pendek #MenepiChallenge yang paling kreatif versi kamu dan posting di Likee dengan hashtag #MenepiChallengeRiri Moeyajuga mengadakan live streaming bersama musisi lain di Likee. Bagi fans yang mengikuti live streaming, akan berkesempatan untuk berbincang langsung bersama penyanyi favorit mereka.

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 1000 efek video. Mencapai lebih dari 115 juta pengguna bulanan di seluruh dunia, Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh  di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Januari 2020. Likeejuga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps”  menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

Baca juga  ICTOH ke-8: Youth Forum Rancang Deklarasi Anak Muda dalam Pengendalian Tembakau

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here