Kutuk Keras Aksi Terorisme di Sigi, DPP GERKINDO Mendesak Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Mengerahkan Pasukan Khusus Menangkap para Teroris

0
10

Kutuk Keras Aksi Terorisme di Sigi, DPP GERKINDO Mendesak Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Mengerahkan Pasukan Khusus Menangkap para Teroris

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

DPP Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO), melalui Ketua Umumnya Yerry Tawalujan, mengutuk keras aksi terorisme memenggal kepala seorang warga dan membunuh 3 orang lainnya di Dusun 5 Lewonu, Palolo, Sigi, Sulawesi Tengah (27/11/20)

Seluruh korban aksi terorisme tersebut adalah anggota jemaat Gereja Bala Keselamatan. Dalam aksi teror tersebut, rumah dan tempat ibadah mereka juga dibakar habis oleh para teroris.

Atas aksi terorisme tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Kasih Indonesia menyatakan sikap keprihatinan, kecaman, ucapan belasungkawa dan seruan moral atas tragedi pembakaran Gereja Bala Keselamatan, pembakaran rumah, dan pembunuhan keji, sadis, biadab, dan tidak berprerikemanusiaan tersebut.

Menyikapi kejadian tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Kasih Indonesia menyatakan sikap sebagai berikut :

1. GERKINDO mengutuk dan mengecam Pembakaran rumah ibadah (Pos pelayanan Gereja Bala Keselamatan) karena tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila, khususnya Sila Pertama dan melanggar Hukum yang berlaku di NKRI.

2.Mengutuk keras aksi terorisme pembunuhan biadab, sadis, keji dan tak bermoral terhadap satu keluarga. Aksi terorisme ini jelas-jelas telah melanggar nilai luhur ideologi Pancasila, khususnya Sila Kedua.

3. GERKINDO mengutuk aksi pembakaran sejumlah rumah keluarga oleh para teroris tersebut.

4. GERKINDO menyampaikan ungkapan belasugkawa yang mendalam kepada para korban dan keluarganya. Dan mendoakan agar para korban diterima di sisi Tuhan Yang Maha Pengasih.Kiranya keluarga korban diberi kekuatan, ketabahan, kesabaran dan penghiburan.

5. GERKINDO mendesak Presiden Jokowi untuk memerintahkan Kapolri dan seluruh jajarannya untuk mengusut secara tuntas aksi barbar dan pelanggaran hukum ini.

Baca juga  PETANI SUPER MAKMUR

6. GERKINDO mendesak Pemerintah dan seluruh aparat terkait khususnya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk lebih pro-aktif menumpas segala macam aksi terorisme, baik yang bersifat ideologis pemikiran maupun yang bersifat aksi terorisme secara langsung. GERKINDO mendesak Kapolri dan jajaran anti terorisnya segera membabat habis seluruh sel-sel dan jaringan teroris di Indonesia, Sulteng khususnya. GERKINDO mendesak agar aparat keamanan segera menangkap para teroris di Sigi.

7. GERKINDO menghimbau agar seluruh komponen bangsa dan masyarakat khususnya para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar tetap tenang dan saling percaya, tidak mudah terpancing provokasi isu-isu SARA, serta selalu menjalin silaturahmi, kerukunan dan persaudaraan serta menyerahkan penanganan masalah ini sepenuhnya kepada Pemerintah.

Jakarta, 29 November 2020

Yerry Tawalujan, M.Th.
Ketua Umum DPP GERKINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here