Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) Mengutuk Aksi Terorisme terhadap Gereja dan Jemaatnya di Sulawesi Tengah

0
130

Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) Mengutuk Aksi Terorisme terhadap Gereja dan Jemaatnya di Sulawesi Tengah

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI)  mengutuk aksi terorisme terhadap sebuah Gereja Protestan (Pos Pelayanan Gereja Bala Keselamatan dan jemaatnya), di Desa Lewonu Lembongtoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (27/11/20)

“Aksi terorisme ini sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan. Kami berharap otoritas keamanan harus segera mengusut kasus ini dan menemukan pelakunya,” tegas Ketua Umum DPP Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI), Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu, dalam keterangan tertulisnya, kepada Redaksi, Sabtu 28 November 2020.

Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) menyampaikan rasa duka cita yang mendalam pada keluarga korban dan Gereja yang mengalami tragedi terorisme ini. PCPI meminta agar Pemda setempat membantu merehabilitasi para korban dan gedung Gereja dan rumah jemaat yang dibakar para teroris.

PCPI  meminta semua pihak untuk menahan diri, tenang dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini ke Pemerintah.

“Percayakan kasus ini ke aparat hukum. Kita percaya Pemerintah akan menindak tegas para teroris dan menciptakan situasi kondusif paska peristiwa ini. PCPI percaya teroris  akan diganjar hukuman seadil-adilnya atas perbuatan keji mereka,” pungkas Pdt. Jerry Rumahlatu lagi.

Sebagaimana diberitakan, pada teror Jumat 27 November tersebut, Gereja Pos Pelayanan Lewonu Lembantongoa dibakar habis.

Ada 6 rumah jemaat dibakar.
dan, 4 anggota jemaat meninggal  dalam peristiwa itu.

 

Baca juga  Indonesia Mampu Buktikan Thesis Samuel Huntington Clash of Civilization Salah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here