KEMENPORA BERSAMA MUSLIMAT NU GELAR PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN PEMUDA DALAM RUMAH TANGGA ANGKATAN XIV

0
31

KEMENPORA BERSAMA MUSLIMAT NU GELAR PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN PEMUDA DALAM RUMAH TANGGA ANGKATAN XIV

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Memiliki kemampuan leadership tidaklah sederhana. Sebab, cerminan sebuah kepemimpinan haruslah disertai dengan rasa tanggung jawab. Sedangkan, dalam sebuah kepemimpinan, utamanya dalam taraf domestik, keluarga menjadi pokok utama yang harus dikembangkan. Dan kaum muda di dalamnya haruslah menjadi aktor atau subjek. Hal inilah yang harus menjadi kesadaran kolektif kita bersama.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H. M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga Angkatan XIV bekerjasama dengan Muslimat NU (26/11/2020).

Ni’am melanjutkan bahwa Kemenpora memberikan support mengenai program kegiatan tentang kepemimpinan domestik. Hal ini sebagai wujud afirmasi ikhtiar dalam menjawab masalah mutakhir terkait literasi keluarga, khususnya kalangan muda.

“Kita, sebagai pemuda, tentu harus belajar memahami kondisi faktual masyarakat kita. Fakta bahwa kita memiliki keunggulan bonus demografi harus menjadi titik bangkit. Saya berharap, kegiatan semacam ini mampu menjadi pemantik rekan-rekan untuk memiliki pemahaman secara utuh terkait kepemimpinan domestik” tutup Akademisi UIN Jakarta ini.

Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh 600 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan peserta dari beberapa negara lainnya.

Kegiatan Kemenpora kerjasama dengan Muslimat NU ini menghadirkan pembicara diantaranya Dra. Hj. Mursyidah Thahir, MA., drg. Hj. Ulfah Mashfufah, MKM., Dr Sururin, M.Ag., Ligwina Hananto (Lead Financial Trainer), selaku moderator Dr. Hj. Yuminah, MA., Hj Nia Nasser., Hj. Azzah Zamrud, S.Ag, M.Pd.

Baca juga  TNI AL Bersama Tim Terpadu PSDKP Melaksanakan Pelepasliaran Benih Bening Lobster

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here