FWJ Memperjuangkan Hak Pedagang Pasar Obor Cijantung yang Tak Ingin Digusur

0
95

FWJ Memperjuangkan Hak Pedagang Pasar Obor Cijantung yang Tak Ingin Digusur

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

FWJ Memperjuangkan Hak Pedagang Pasar Obor Cijantung yang Tak Ingin Digusur

Forum Wartawan Jakarta (FWJ) memperjuangkan mereka karena mereka dalam tekanan oknum Zeni Bng-1 Kodam Jaya, TNI AD.

Berdasarkan data yang ada, tanah yang telah digunakan oleh para PKL (Pedagang Kaki Lima) tersebut sejak tahun 1993 merupakan tanah milik Dirjen Bina Marga,

Bahwa Kementerian PUPR berdasarkan No. TN 01 05-NS.4/105 tertanggal 13 September 2018, dimana tanah tersebut tercatat pada kode barang 2010307006 NUP 13.

Atas dasar itu, pengurus Paguyuban Pedagang Kreatif Tertib Lingkungan Pasar Rebo berhak mempertahankan tanah milik Dirjen Bina Marga – Kementerian PUPR dari pihak-pihak lain yang mengatasnamakan Kodam Jaya.

Harapan Durahman (44) yang telah menempati Pasar Obor Pasar Rabu,”Tidak mau digusur karena DP mahal jika dikelola pihak lain dan rencana arah pasar di tempat kurang ramai, sebab yang sekrang saja pembeli kurang,” ungkapnya.

FWJ mengawal dan melakukan advokasi agar oknum Kodam Jaya tidak menggunakan kekuasaannya, kekuatannya dengan cara mengintimidasi PKL, mengintervensi PKL dengan alibi Tanah itu Milik Cq. Kodam Jaya.

FWJ Mendesak Dirjen Bina Marga membuat keputusan dan penetapan secara resmi terkait tanah yang dimaksud di atas Hak Kepemilikannya sebagai lahan pembebasan fly over seluas 27.065 m.

Fungsi kontrol sosial dan menegakkan kebenaran dilakukan FWJ atas nama Paguyuban Pedagang Kreatif Tertib Lingkungan Pasar Rebo.

Untuk itu tuntutan FWJ adalah sebagai berikut :
-Menolak oknum TNI AD dalam hal ini Zeni bang-1 Kodam Jaya menggusur para PKL.

-Memasang plang bahwa tanah itu milik Dirjen Bina Marga – Kementerian PUPR.

Baca juga  Empat  Inspirasi Eye Makeup Agar Tampil Cantik Walau Pakai Masker

-Mengadili dan mengutuk keras perlakuan para oknum Kodam Jaya karena fungsi dan tugas TNI bukan melakukan penggsuruan terhadap rakyat kecil.

-Meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan uji data di pengadilan sebagai bentuk birokrasi hukum yang baik.

Diduga para oknum TNI AD dalam hal ini Zeni Bang-1 Kodam Jaya telah menjadi kepanjangan tangan dari PT. Pan Satria Sakti (PSS) untuk menggusur Bupara PKL demi kepentingan komersilnya.

Forum Warrawan Jakarta (FWJ), Support Paguyuban Pedagang Kreatif Tertib Lingkungan,
Tolak Penggusuran PKL dari Oknum Zeni Bang-1 Kodam.Jaya.

(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here