PAHLAWAN YANG GAGAH PERKASA

0
8

 

PAHLAWAN YANG GAGAH PERKASA

Oleh:   Pdt. Fridris Jimson Siburian S.Th

 

Nas : Roma 8:37 (TB) Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Pahlawan yang Perkasa
bukanlah hanya sekedar pemenang, tetapi “lebih dari” PEMENANG. Itulah sebutan bagi seorang PAHLAWAN. Hari ini tepatnya tanggal 10 november, diperingati sebagai hari pahlawan.

Kita diingatkan untuk mengenang kembali perjuangan para patriot bangsa di kota Arek-arek Suroboyo yang ketika itu dipimpin oleh Jenderal Soedirman, sehingga dengan perjuangan tanpa pernah ada kata “TAKUT MATI”, dengan ungkapan yang dikobarkan para pejuang “Merdeka atau Mati “, Surabaya dapat direbut dari pihak Kolonialisme.

Kita Sebagai pengikut Kristus, adalah Pahlawan-pahlawan “Rohani” yang gagah perkasa, dikarenakan Kristus Yesus menjadi pemimpin kita dalam menghadapi peperangan IMAN yang sedang berlangsung. Dan harus kita hadapi selagi kita masih diizinkan Tuhan hidup di dunia ini. Alkitab berkata bahwa setiap mereka yang sudah percaya pada Kristus Yesus ada dalam medan juang. Peperangan kita bukan melawan darah dan daging yang bisa dilihat oleh mata, sehingga dapat kita lawan dengan fisik dan senjata duniawi, melainkan kita berperang melawan penguasa dan roh-roh jahat di udara dan penghulu dunia yang gelap ini (Efesus 6:10).

Ada banyak hal yang dipergunakan oleh musuh sebagai senjata atau mesiu agar supaya kita undur dari peperangan iman diantaranya : kita tidak dapat menguasai diri, tidak taat, percaya kabar bohong/hoaks, bahkan tidak percaya janji dan penyertaan Tuhan. Namun ingat..!, jangan lagi kecut dan tawar hati karena kekuatan dan kuasa Tuhan ada pada setiap kita yang percaya.

Baca juga  GAMKI dan Santri Tani Indonesia Rencanakan MoU Untuk Kembangkan Pertanian Masyarakat

Amin, terpujilah Tuhan Yesus atas Firman-Nya, Tuhan Yesus memberkati kita..!

Jika kita mau menjadi pemenang sejati jangan pernah ragukan penyertaan Tuhan..!!

Selamat Hari Pahlawan.., berjuang terus untuk negri ini dan untuk iman kita..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here