MASYARAKAT TORAJA KERAHKAN KEKUATAN, DUKUNG BABE MUHAMAD & MPOK SARASWATI DI TANGERANG SELATAN

0
98

MASYARAKAT TORAJA KERAHKAN KEKUATAN, DUKUNG BABE MUHAMAD & MPOK SARASWATI DI TANGERANG SELATAN

 

Serpong, Suarakristen.com

 

Masyarakat Toraja yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan berkumpul di Serpong, hari Minggu sore (8/11) kemarin. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Bapak H. Muhamad – Rahayu Saraswati dalam Pilwalkot Tangerang Selatan yang akan diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air Desember mendatang. Berikut kutipan deklarasi yang disampaikan secara tertulis kepada redaksi:

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami Komunitas Masyarakat Toraja Tangerang Selatan, dengan ini menyatakan dengan tulus ikhlas mendukung pasangan calon No. 1 (Babe Muhamad & Mpok Saraswati) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Periode 2021 – 2024. Demikian deklarasi ini kami sampaikan, kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi menjadi pemimpin Tangerang Selatan yang amanah dan mengabdi untuk semua.”

Kordinator Relawan Masyarakat Toraja, R. Bobby Sangka menyampaikan bahwa pilihan masyarakat Toraja jatuh pada Muhammad – Saraswati adalah karena pasangan ini memberikan harapan untuk Tangsel menjadi rumah bersama tanpa membeda-bedakan latar belakang.

“Sebagai masyarakat perantau, kami melihat pasangan MS yang mampu mewujudkan itu,” pungkas beliau. Selain itu sebagian besar warga Tangsel juga ingin melihat perubahan mendasar di pemerintah kota Tangsel, tidak hanya itu-itu saja, karena memang selama ini terbukti gagal.

F. Nentan Tangkeallo sebagai deklarator juga menambahkan bahwa harapan masyarakat Toraja bagi pasangan ini agar dapat betul-betul memperjuangkan aspirasi warganya yang plural. “Oleh karena itu kami warga Toraja, akan betul-betul berjuang untuk memenangkan pasangan MS. Ada beberapa titik konsentrasi masyarakat Toraja di Tangerang Selatan, dan akan kami maksimalkan di daerah itu,” tutupnya.

Baca juga  PKJS-UI Apresiasi Seruan Gubernur DKI Jakarta terkait Pembinaan Kawasan Dilarang Merokok

Deklarasi yang dihadiri sekitar 30 sampai 50 orang ini, telah sesuai dengan ketentuan kampanye yang berlaku sesuai PKPU No. 13 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan KPU No. 6 tahun 2020. Dalam situasi pandemi ini, beberapa teknis kampanye ataupun deklarasi dukungan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. (Alan Singkali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here