Saluran Air di Semper Barat Dinormalisasi, Sodetan Dibuat Menuju PHB Camar

0
6

 

Saluran Air di Semper Barat Dinormalisasi, Sodetan Dibuat Menuju PHB Camar

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Saluran air di Jalan Camar RT 016/07 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara dinormalisasi. Kegiatan diawali dengan pembongkaran inrit yang dilanjutkan dengan pengurusan saluran oleh petugas gabungan.

Lurah Semper Barat Benhard Hutajulu mengatakan, saluran air sepanjang 250 meter dan lebar 1,2 meter di Jalan Camar RT 016/07 dinormalisasi karena sudah lama tidak berfungsi. Kondisi ini kerap menyebabkan terjadinya banjir di lokasi tersebut.

“Proses awal normalisasi saluran di sana dengan pengukuran panjang dan lebar saluran yang semestinya. Setelah itu petugas membongkar inrit sesuai dengan ukuran tersebut,” kata Benhard saat dikonfirmasi, Jumat (23/10).

Saat ini, dijelaskannya, petugas gabungan yang terdiri dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Utara dan Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara tengah menguras saluran air di lokasi tersebut.

Petugas juga tengah membuat sodetan sepanjang 5,5 meter dan lebar 1,2 meter menuju saluran air penghubung (PHB) Camar.

“Jadi saluran air kita kuras dan membuat sodetan agar air dapat mengalir ke PHB Camat sehingga tidak terjadi limpasan ke pemukiman penduduk,” tutupnya. (Sarwini)

Baca juga  Diluncurkan Single Terbaru Elmatu “Bukan Dia Untukku”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here