Grand Cempaka Resort and Convention Siap Hadapi Kebiasaan Baru

0
8

Grand Cempaka Resort and Convention Siap Hadapi Kebiasaan Baru

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Dalam rangka menghadapi era kebiasaan baru akibat pandemi Covid-19, Grand Cempaka Resort and Convention, salah satu unit usaha, PT. Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) melakukan berbagai persiapan untuk memastikan pelayanan kepada tamu hotel telah memenuhi standar protokol kesehatan. Pada 20 dan 21 Oktober 2020, Grand Cempaka Resort and Convention diberikan mandat untuk mengakomodasi kebutuhan rapat DPRD DKI Jakarta. Grand Cempaka Resort dan Convention memastikan rapat berjalan aman dan nyaman dengan mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat di seluruh area hotel.

Berlokasi di kawasan Megamendung, Grand Cempaka Resort and Convention menjadi pilihan ideal untuk kegiatan organisasi yang membutuhkan area luas dan sirkulasi udara yang baik, namun tidak terlalu jauh dari Jakarta. Sebagai bagian dari BUMD yang diharapkan berkontribusi pada pembangunan daerah, Grand Cempaka Resort and Convention berkomitmen untuk membantu dan mendukung kegiatan Pemerintah Provinsi maupun DPRD. PT. Jakarta Tourisindo merasa senang telah dipercaya oleh DPRD DKI Jakarta untuk dijadikan lokasi pertemuan sehingga perusahaan memastikan kegiatan berlangsung dengan lancar.

Dalam mempersiapkan kebutuhan kegiatan rapat DPRD, manajemen Grand Cempaka Resort and Convention melakukan berbagai pembenahan untuk memastikan tidak terjadi penularan dalam kegiatan tersebut. Semua karyawan yang bertugas dalam kegiatan wajib mengikuti rapid test yang diadakan perusahaan sehari sebelum pelaksanaan kegiatan. Semua karyawan yang bertugas sudah melalui pemeriksaan dan berada dalam kondisi sehat.
Dari segi infrastruktur, Grand Cempaka Resort and Convention menyediakan fasilitas sanitasi yang tersebar di berbagai area hotel yaitu fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer serta penyediaan masker sebagai langkah antisipatif bagi tamu yang tidak menggunakan masker. Manajemen hotel juga menempelkan stiker-stiker penanda jarak untuk memastikan terjadinya social distancing di area-area yang rentan terjadi antrian. Sebelum tamu hadir, manajemen melakukan pembersihan mendalam dan penyemprotan disinfektan di semua ruangan termasuk kamar penginapan, kamar mandi, ruang meeting, tempat ibadah dan semua fasilitas lain di area hotel. Semua fasilitas seperti handuk dan seprai di setiap kamar diganti baru agar tamu merasa nyaman.

Baca juga  Pameran Perguruan Tinggi Eropa di Indonesia:Digelar secara Online, Diikuti oleh 140 Universitas Terkemuka Eropa

“Terdapat beberapa upaya khusus untuk mempersiapkan kebutuhan rapat DPRD ini. Diantaranya, kami membuka semua jendela di ruang meeting tempat lokasi rapat agar sirkulasi udara baik. Kami juga memberikan sekat acrylic untuk memastikan ada jarak antar peserta rapat. Lalu, kami melakukan himbauan berkala melalui pengeras suara untuk menerapkan protokol kesehatan seperti kewajiban penggunaan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak”, jelas Direktur Utama, Novita Dewi

Grand Cempaka Resort and Convention melakukan pembenahan fasilitas dengan serius sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Sejak awal, perusahaan telah berkomitmen untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di dalam lingkungan hotel harus dilakukan dengan cermat, teliti dan konsisten sehingga Grand Cempaka Resort and Convention sebagai salah satu unit BUMD dapat berkontribusi pada perekonomian daerah tanpa memberikan risiko baru bagi sektor kesehatan.

***

Tentang Jakarta Experience Board

Jakarta Experience Board (JXB) atau PT. Jakarta Tourisindo adalah Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Puncak. Saat ini, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board.
***

(Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here