Maria Rosa: Kesaksian Pelayanan di OMK Ketapang

0
319

Maria Rosa: Kesaksian Pelayanan di OMK Ketapang

 

Saya berasal dari Paroki St. Petrus dan Paulus Sungai Daka Keuskupan Ketapang.Saya lulusan S1 jurusan Ekonomi Manajemen. Nama saya:Maria Rosa dan lahir di Ketapang,15 April 1986.Anak dari pasangan yang bernama ayahnya Cong Bui Hin dan ibunya yang bernama Lim Ciok LieAnak ke 3 dari 4 bersaudara.

Saya sekarang Guru di salah satu SMP Negeri di kecamatan Sungai Laur kabupaten Ketapang. Saya selesai kuliah tahun 2006 _ di STIE WIDYA DHARMA Pontianak. Saya jurusan Ekonomi Manajemen.

Awal masuk omk tahun 2007 terpilih jadi ketua OMK. Tantangan : omk yang ada di paroki banyak yang bekerja di luar dan sekolah di luar sehingga omk yang ada di sekitar paroki hanya sedikit dan yang peduli ke gereja juga sedikit. Sukanya banyak teman, pengalaman iman di dapat dari teman-teman OMK yang berlatar belakang keluarga dan kehidupan yang berbeda sangat memotivasi untuk menjadi OMK yang penuh suka cita.

 

Dukanya kadang sedih saat ada pertemuan untuk doa rosario, misa omk, dan doa lingkungan, teman-teman tidak semangat datangnya, tapi kalau ada acara dan kegiatan temu akbar OMK maka teman-teman akan cepat datangnya.

Harapan saya untuk OMK yang ikut kegiatan, saat kita ditunjuk atau diutus untuk ikut kegiatan omk maka lakukanlah dengan iklas dan pahamilah serta ikutilah kegiatan dengan fokus dan saat pulang ke paroki atau ke keuskupan maka bagikan ilmu yang di dapat ke teman-teman omk di paroki maupun keuskupan __ dan terapkan ilmu yang di dapat dari pertemuan tersebut di paroki dan keuskupan.

(Susan Sandy)

Baca juga  Mimpi yang Terwujud, Ziva Magnolya Rilis Album Perdana Berjudul “Magnolya”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here