Mendengarkan Khotbah Setiap Hari

0
7

Mendengarkan Khotbah Setiap Hari

 

Berapa banyak Firman Tuhan yang sudah kamu dengarkan? Apakah kamu memiliki waktu paling tidak untuk membaca atau mendengarkan Firman Tuhan setiap hari? Atau hanya seminggu sekali saat berada di gereja, atau hanya pada saat Natal dan Paskah saja kamu punya waktu untuk membaca dan mendegarkan Firman Tuhan?

Janganlah kita menjadi anak Tuhan yang tidak pernah membaca serta mendengar Firman Tuhan setiap hari dan dengan sungguh-sungguh. Firman Tuhan merupakan perintah, informasi, peraturan, penguatan, teguran dan perkataan Tuhan. “Janganlah kamu seperti nenek moyangmu yang kepadanya para nabi yang dahulu telah menyerukan, demikian: Beginilah Firman TUHAN semesta alam: Berbaliklah dari tingkah lakumu yang buruk dan dari perbuatanmu yang jahat! Tetapi mereka tidak mau mendengarkan dan tidak mau menghiraukan Aku, demikianlah Firman TUHAN.”- Zakharia 1 : 4

Bagaimana kita dapat bertahan di tengah masalah hidup yang begitu berat? Bagaimana mempertahankan agar hidup kita berkenan bagi Tuhan, sementara dunia sudah semakin jahat? Hal tersebut bisa kita hadapi bukan dengan kemampuan kita, bukan dengan kekuatan kita sendiri, melainkan dengan kita mau untuk mendengarkan Firman Tuhan serta melakukannya. Melalui Firman Tuhan kita dapat melawan arus dunia. Hanya ikan yang sudah mati yang akan terbawa arus, kita adalah ikan yang hidup oleh pendengaran dan pemahaman akan Firman Tuhan. Kita dapat mengalahkan arus dunia dan menjadi terang Tuhan dimanapun kita berada, jika kita dengan mau dan sungguh-sungguh mendengarkan Firman Tuhan.

Perlu kita ingat hal penting akan Firman Tuhan yang menjadi dasar dalam membimbing hidup kita. Firman Tuhan adalah perkataan Tuha dan bukan ide manusia, dan Firman Tuhan yang membawa manusia keluar dari kegelapan dan menjadi terang. Dengan mendengarkan Firman Tuhan melalui khotbah, akan sangat membantu kamu untuk memahami ayat-ayat Alkitab atau pesan-pesan Tuhan. Dengan mampu memahami pesan-pesan Tuhan tersebut, maka kita akan memahami apa yang Tuhan kehendaki, apa yang Tuhan inginkan di hidup kita. Karena Firman Tuhan memiliki kekuatan yang luar biasa, perkataan.

Baca juga  Pengakuan dari Bank Dunia

Melalui Aplikasi Revivo yang bisa kamu download di AppStore atau PlayStore gadget kamu, kini kamu bisa mendengarkan khotbah setiap hari atau bahkan menemani kamu ketika sedang berada di perjalanan maupun aktivitas lainnya. Kamu bisa mendengarkan berbagai khotbah dari berbagai pendeta seperti khotbah dari Ps. Jeffrey Rachmat, Ps. Christofer Tapiheru, Ps. Gilbert Lumoindong, Ps. Philip Mantofa dan lain-lainnya dengan berbagai topik yang bisa kamu dengarkan setiap harinya.

Karena Iman timbul dari pendengaran (Roma 10:17). Jelas dikatakan dengan kita mendengarlah iman akan timbul. Apa yang kita dengarkan? Khotbah yang merupakan penjelasan dari Firman Tuhan, maka dari itu mari kita mendengarkan Firman setiap hari dan sesering mungkin, sebab melalui Firmanlah iman kita dapat dibangun.
Janganlah sedikit pun kita memiliki keraguan terhadap Firman Tuhan, sebab yang berbicara adalah Tuhan sendiri. Jika Tuhan Sang Pencipta langit dan bumi dan segala isinya yang berbicara, maka perkataan-Nya pasti mengandung kuasa yang sangat dahsyat, “Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” -Ibrani 4:12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here