Ini Lho Solusi Cerdas dari Taiwan untuk Perawatan Kesehataan Lansia

0
3

Ket. Foto 1 : Kursi roda serat karbon MF012 dari Gigantex

 

Foto 2 : PixoTest POCT System dari iXensor

Ini Lho Solusi Cerdas dari Taiwan untuk Perawatan Kesehataan Lansia

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Seiring dengan peningkatan kualitas teknologi medis di seluruh dunia, rata-rata usia manusia juga meningkat. Menurut World Population Report yang dirilis Perserikatan Bangsa-bangsa pada tahun 2019, terdapat lebih dari 703 juta manusia yang berusia 65 tahun ke atas. Jumlah lansia terbesar berada di Asia Timur dan Asia Tenggara (260 juta), diikuti oleh Eropa dan Amerika Utara (lebih dari 200 juta).

Golongan negara-negara super-tua (super-aged countries), di mana lebih dari satu diantara lima orang berusia 65 atau lebih, di antaranya adalah Jepang di Asia, serta Jerman, Prancis, maupun Italia di Eropa. Selama tiga dekade ke depan, diperkirakan jumlah manusia yang berusia 65 tahun ke atas akan semakin bertambah, mencapai lebih dari 1,5 miliar manusia pada tahun 2050.

Menurut Director of Strategic Marketing Department TAITRA, Chun-Tse Wu dalam keterangan pers, Senin (14/9), semakin banyak negara yang menanggapi tren ini dan melakukan upaya signifikan dalam kebijakan maupun fasilitas perawatan jangka panjang. Permintaan akan produk perawatan lansia, kata Dia, seperti teknologi bantuan dan layanan perawatan di rumah, diproyeksikan akan meroket.

“Sejak 2014, Taiwan berada di urutan kedua dalam daftar negara dengan ekspor alat bantu terbesar, dengan nilai ekspor mencapai 930 juta dolar AS. Dari berbagai alat bantu tersebut, alat bantu mobilitas memiliki nilai ekspor terbesar yaitu mencapai 354 juta dolar AS, dan menyumbang sekitar 38 persen dari total nilai ekspor tahun 2019,” ungkap Chun-Tse Wu.

Menyikapinya, lanjut Chun-Tse Wu, empat perusahaan Taiwan yaitu Gigantex, iXensor, Leadtek, dan Merits akan memperkenalkan produk perawatan jangka panjang mereka yang inovatif dan dapat diandalkan, pada peluncuran produk Taiwan Excellence yang akan datang. Sebagai informasi, perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence ini dipilih sesuai dengan kriteria ‘R&D’, ‘Design’, ‘Quality’, dan ‘Marketing’ terhadap produk-produk mereka.

Baca juga  ARMADA MENJEMPUT JODOH

Gigantex Composite Technologies Co., Ltd. berfokus pada serat karbon (carbon fiber) dan merancang one-piece construction serta kursi roda super ringan. Kursi roda serat karbon MF012 milik mereka dirancang dengan bentuk ‘H’, dan merupakan salah satu kursi roda lipat paling ringan di pasaran, yang memungkinkan penggunanya melipat kursi roda dalam hitungan detik.

Perangkat portabel dan efisien dari iXensor Co., Ltd. tidak hanya memberikan layanan telehealth yang sangat baik, tetapi juga secara signifikan meningkatkan perawatan komunitas dan perawatan kesehatan di pedesaan. Berbeda dengan tes laboratorium konvensional untuk hyperlipidemia dan diabetes, yang membutuhkan waktu setidaknya satu hari untuk mendapatkan hasil tes, sistem PixoTest® POCT dapat menunjukkan hasil tes hanya dalam tiga menit.

Leadtek Research Inc. memiliki wireless fingertip oximeter yang merupakan perangkat all-in-one yang dapat mengukur saturasi oksigen dan denyut nadi. Perangkat ini hadir dengan layar OLED berwarna dan baterainya dapat bertahan lebih dari 18 jam. Oksimeter juga memungkinkan pengguna melakukan tes awal di rumah untuk mendeteksi kemungkinan terjangkit COVID-19.

Kursi roda P113 YOYO Compact Folding Power dari Merits Health Products Co., Ltd. sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan kursi roda listrik, untuk penggunaan dalam ruangan di rumah dan dalam perjalanan singkat. Tidak hanya ringan dan dapat dilipat, tetapi juga dilengkapi dengan kotak baterai yang dapat dilepas.

Menurut Chun-Tse Wu, semua produk inovatif dan andal ini memberikan perawatan yang lebih baik kepada pengguna dan memungkinkan fasilitas perawatan jangka panjang untuk menghemat waktu, biaya, dan meningkatkan layanan mereka.

“Dengan bertambahnya jumlah lansia, perusahaan Taiwan yakin mereka dapat menyediakan produk terbaik untuk pengguna global.” tutup Chun-Tse Wu. (*)

Baca juga  Mustika Ratu Meluncurkan Herbamuno+ , Kaplet Dahsyat untuk Meningkatkan Imun Tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here