Tren Ubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Kalangan Selebriti, Kamu Sudah Coba?

0
146

Tren Ubah Wajah Jadi Tokoh Komik di Kalangan Selebriti, Kamu Sudah Coba?

 

Rossa dan Vicky Shu mencoba fitur Comic Effects dari Likee, merasakan menjadi bagian tokoh superhero

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Komik selalu bisa menghadirkan hiburan menyenangkan dengan gambar yang dinamis, karakter yang kuat, dan cerita yang seru. Hanya dengan gambar, bisa membawa penikmatnya ke dalam petualangan seru yang ingin disampaikan komikusnya. Tak jarang kita berandai-andai untuk menjadi salah satu karakternya dan membayangkan seperti apa wajah kita jika menjadi tokoh kartun layaknya superhero seperti Superman, Batman, dan Wonder Woman.

Hanya saja tidak semua orang mempunyai kemampuan menggambar untuk menjadikan wajahnya seperti karakter komik. Dibutuhkan latihan rutin dan ketelatenan untuk menguasainya.

Sekarang, kamu tidak perlu membayangkannya dan bersusah payah menggambar lagi karena kamu bisa dengan mudah menciptakan karakter kartun komik dengan wajah kamu sendiri. Kamu hanya perlu mengunduh Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura, yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Lalu kamu bisa menggunakan berbagai fitur Comic Effects, yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan kampanye #BeatKomik yang berakhir pada Rabu (26/8) lalu.

Kamu bisa melihat berbagai hasil kreativitas para pengguna dan mendapatkan inspirasi dari konten komik yang sudah diunggah degnan tagar #BeatKomik. Sejak diluncurkannya, konten dengan Comic Effects sudah menarik perhatian luar biasa karena sudah dilihat lebih dari 120 juta kali pada Likee. Tagar #BeatKomik di Indonesia ini juga sudah dilihat dari 24 juta pengguna dan diikuti hampir 100 ribu fans.

Tidak hanya pengguna dan content creator Likee, kampanye ini juga diikuti oleh kalangan penyanyi papan atas Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut artis-artis yang mengubah wajah mereka menjadi tokoh komik menggunakan fitur Comic Effects!

Baca juga  Hasil Koordinasi Penanganan Anak Korban TPPO Maumere KPAI Serukan Pemerintah Daerah Pro Aktif

Rossa

Tidak ada yang tidak mengenal penyanyi papan atas dengan wajah cantik dan penampilan menarik, Rossa. Penyanyi yang sudah lebih 20 tahun berkarya dengan lagu-lagunya yang populer ini menggunakan fitur Comic Transfo. Fitur ini dapat mengubah wajah asli kamu menjadi kartun secara otomatis hanya dengan menunjukkan telapak tangan. Untuk membuat semakin menarik, Rossa memilih lagu versi Korea terbarunya, The Heart You Hurt (Hati Yang Kau Sakiti).

“Aku sudah mencoba beberapa fitur di Likee dan itu sangat menyenangkan! Mudah banget untuk digunakan dalam membuat video pendek sesuai yang aku mau. Bisa langsung ambil foto atau video, pilih lagu, dan edit dengan berbagai efek dan semuanya ada di satu aplikasi. Waktu mencoba fitur terbarunya yang Comic Effects ini sih, aku kaget banget ya karena aku bisa berubah jadi superhero ala komik Marvel, seru banget deh pokoknya!” jelas Rossa.

Vicky Shu

Pengalaman menyenangkan saat mengeksplorasi fitur Comic Effects juga dirasakan Vicky Shu, pelantun lagu Mari Bercinta 2. Lagu tersebut juga menjadi lagu latar yang menghiasi video pendek Vicky saat menggunakan efek Comic Star. Sama mudahnya dengan Comic Transfo, wajah kamu akan berubah menjadi karakter tokoh kartun Amerika Serikat hanya dengan menganggukan kepala.

“Menarik banget fitur baru Likee terutama fitur Comic Star, aku tinggal menganggukkan kepala aja, eh tiba-tiba sudah terbentuk karakter komik yang sesuai dengan wajah aku. Efeknya bikin seru saat berkreasi dan lagunya banyak banget juga pilihannya, jadi video atau foto yang aku buat jadi lebih kece,” kata Vicky Shu.

Danang Pradana

Selebriti yang sudah mencoba fitur Comic Effects ini adalah Danang Pradana. Penyanyi dangdut keluaran D’Academy Asia, kontes penyanyi dangdut se-Asia, membuat video pendeknya pada Likee dengan fitu Comic Poster. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat poster komik hanya dengan senyuman terbaik kamu, lho! Ambil video dengan Likee dan tersenyumlah. Dalam hitungan detik, voila! Kamu sudah punya satu poster kartun sama seperti Danang. Jangan lupa memilih lagu kesukaan kamu seperti Danang yang menggunakan single terbarunya, Dia.

Baca juga  Wujudkan Pertamina Produktif & Efisien, Transformasi PIS sebagai Subholding Integrated Marine Logistics Akselerasi Keputusan Bisnis

Nah, semakin penasaran untuk mencobanya versi kamu? Mudah banget. Setelah mengunduh aplikasi pada ponsel kamu, kamu bisa langsung mencoba fiturnya. Untuk mencari fitur Comic Transfo, Comic Star, atau Comic Poster, kamu tinggal pilih menu sticker saat ingin merekam video. Ikuti petunjuknya untuk mengubah wajah kamu menjadi tokoh kartun. Buat sekreatif dan semenarik mungkin dengan 2.000 lebih efek yang ada di aplikasi dan segudang lagu yang kamu sukai. Jangan lupa untuk unggah dengan tagar #BeatKomik ya!

“Kami selalu ingin membawa sesuatu yang unik untuk membantu memenuhi kebutuhan pengguna Likee dalam berkreativitas. Kemudahan dan kebebasan pengguna dalam mengekspresikan dirinya melalui video pendek adalah prioritas kami, sesuai dengan slogan kami, #SaatnyaKamuBersinar,” ujar Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia.

Likee berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Hal ini yang membawa Likee mendapatkan peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 2.000 efek video. Mencapai lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Baca juga  Anggota DPRD PDIP DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo Gelar "Reses Serap Aspirasi"

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here