SEEK Asia, Parent Company dari JobStreet, Menunjuk Peter Bithos sebagai CEO Saat Pasar Tenaga Kerja di Asia Menavigasi Dampak COVID-19

0
62

SEEK Asia, Parent Company dari JobStreet, Menunjuk Peter Bithos sebagai CEO Saat Pasar Tenaga Kerja di Asia Menavigasi Dampak COVID-19

 

– Peter Bithos memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di sektor TMT (Tech, Media dan Telco), dan satu dekade membangun dan mengembangkan P&L di seluruh Asia.

– Di bawah kepemimpinannya, SEEK Asia bercita-cita menghasilkan ‘next level of growth’ (pertumbuhan tingkat berikutnya) membantu jutaan orang di seluruh Asia untuk mendapatkan pekerjaan dan membantu berbagai perusahaan menjadi sukses.

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

SEEK Asia, yang menggabu;ngkan dua brand ternama JobStreet dan JobsDB di bawah satu atap, hari ini mengumumkan penunjukan Peter Bithos sebagai Chief Executive Officer.

Di posisi barunya ini, Peter akan bertanggung jawab memimpin serta mendorong pertumbuhan bisnis dan operasi SEEK Asia, sambil mengembangkan kesuksesan dan eksistensi perusahaan yang telah berhasil diraih selama 23 tahun terakhir di seluruh Asia Tenggara.

;
Karier Peter selama 25 tahun hingga saat ini mencakup berbagai posisi CEO dan manajemen senior di wilayah Asia Tenggara, meliputi pasar yang sudah maju maupun yang masih berkembang, serta mencakup berbagai spektrum perusahaan mulai dari start-up hingga perusahaan besar.

Pencapaian penting Peter termasuk antara lain membangun dan meningkatkan bisnis digital dari awal, dan membantu menjadi ujung tombak salah satu transformasi telekomunikasi paling sukses di dunia selama dekade terakhir.

“Peter memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan bisnis Tech, Media, dan Telco (TMT), memimpin program transformasi bisnis digital, dan membangun budaya perusahaan yang kuat di berbagai pasar di Asia Pasifik dan Amerika Serikat,” ujar Ian Narev, Chief Operating Officer SEEK Group dan CEO Asia Pasifik dan Amerika (AP&A).

Baca juga  TEKNIK KIMIA SANG PAHLAWAN NILAI TAMBAH

“Saya tidak sabar menantikan apa yang akan diberikan Peter untuk bisnis perusahaan kami, sekaligus membawa SEEK Asia ke tingkat pertumbuhan berikutnya.”

Peter mengambil alih jabatan dari Suresh Thiru, yang menjabat sebagai CEO sejak 2016, dan telah bersama SEEK Asia (JobStreet) sejak tahun 2000.

“Kami semua di SEEK, JobStreet, dan JobsDB berterima kasih kepada Suresh atas kepemimpinannya selama lebih dari dua dekade. Ia adalah pelopor nyata dari bisnis kami dan sangat berperan dalam membangun perusahaan menjadi market leader di wilayah Asia dan menjadi brand tepercaya bagi jutaan pencari kerja dan perusahaan,” ujar Narev.

Menanggapi penunjukannya, Peter berkata: “Saya merasa sangat terhormat bisa bergabung dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terbaik di Asia. Sungguh menyenangkan menjadi bagian dari SEEK dalam memenuhi visinya. Kesempatan bekerja dengan tim SEEK di seluruh Asia untuk menciptakan perubahan pertumbuhan yang signifikan dan pengalaman yang lebih baik, yang unik dan istimewa bagi pelanggan kami.”

“Saya bersyukur bisa bergabung di masa sekarang, karena tujuan SEEK Asia untuk meningkatkan taraf hidup melalui karier yang lebih baik menjadi amat sangat penting di tengah lingkungan sosial dan ekonomi saat ini yang disebabkan oleh pandemi COVID-19,” tambahnya.

Selama satu dekade terakhir, Peter telah bekerja di berbagai negara di Asia dan terakhir menjabat sebagai CEO layanan streaming digital premium HOOQ, perusahaan gabungan antara Singtel, Sony, dan Warner Brothers.

Ia sebelumnya memegang peran senior di Singtel, termasuk Chief Operating Officer Globe Telecom di Filipina.

Sebelumnya, ia adalah CEO Virgin Mobile Australia, dan Director of Strategy and Corporate Development of Optus di Australia. Ia juga memiliki pengalaman konsultasi strategi selama hampir satu dasawarsa dan pernah menjabat di manajemen Bain & Company.

Baca juga  Jakarta Experience Board Raih Penghargaan sebagai BUMD yang Berperan Aktif dalam Isu Kesehatan

Peter, yang lahir dan menempuh pendidikan di Amerika Serikat, saat ini tinggal di Singapura bersama istrinya serta tiga putrinya.

###

Tentang SEEK Asia

SEEK Asia adalah kombinasi dari dua brand tenama JobStreet.com dan JobsDB.com, job portal terbesar di Asia dan pilihan utama bagi kandidat dan perusahaan. SEEK Asia terdapat di 7 negara yaitu Hong Kong, Indonesia, Malaysia Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam. SEEK Asia adalah bagian dari Australian Securities Exchanged-terdaftar sebagai SEEK Limited Company, job portal terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. SEEK Asia menarik lebih dari 400 juta kunjungan per tahunnya.

Tentang SEEK Limited

SEEK adalah gabungan berbagai grup perusahaan, yang terdiri dari bisnis rekrutmen online, pendidikan, komersial dan nirlaba. SEEK memiliki eksistensi skala global (termasuk Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Asia Tenggara, Brazil dan Meksiko), yang menjangkau lebih dari 2,9 miliar orang dan sekitar 27 persen dari PDB global. SEEK memberikan kontribusi positif pada kehidupan orang banyak dalam skala global. SEEK terdaftar dalam Australian Securities Exchange, dan menjadi salah satu dari 100 perusahaan terbesar dan masuk dalam daftar 20 Perusahaan Paling Inovatif (Top 20 Most Innovative Companies) menurut Forbes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here