UPH Festival 2020, Sambut Mahasiswa Baru Dengan Program Kreatif dan Interaktif Online

0
168

UPH Festival 2020, Sambut Mahasiswa Baru Dengan Program Kreatif dan Interaktif Online

 

Tangerang, Suarakristen.com

Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 melalui acara besar tahunan UPH Festival 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sesuai dengan panduan umum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam kondisi pandemi COVID-19 UPH Festival kali ini diselenggarakan secara online, dengan program kreatif dan interaktif agar bisa membangun keakraban, dan partisipasi para mahasiswa baru yang menyaksikan dari rumah masing-masing, pada tanggal 18-19 Agustus 2020.

UPH Festival 2020 dikemas dalam tema ‘GrowXGo’, yang memiliki makna mendalam dari proses pendidikan holistis transformatif yang diusung UPH. Tema ini digaungkan sebagai penyemangat bagi mahasiswa baru yang akan menjalani pendidikan di kampus UPH, agar siap untuk diperlengkapi dengan pengetahuan, iman dan karakter yang saleh, sesuai dengan visi dan misi UPH sebagai perguruan tinggi Kristen Protestan. Melalui bekal pendidikan yang diperoleh, kelak mereka mampu diutus ke dalam masyarakat dan mendapatkan karier yang baik bahkan di tengah situasi yang tidak menentu.

Walaupun setiap kegiatan UPH Festival tahun ini dijalankan secara online, namun UPH tak ingin melewatkan momen-momen berharga untuk menyambut mahasiswa baru. Di hari pertama, tanggal 18 Agustus 2020, UPH Festival dibuka via Zoom meeting dengan sambutan hangat dari Founder UPH, Dr. (Hon.) James T. Riady, dan pengenalan kampus secara virtual oleh Dr. Curtis Jay Taylor, Ph.D., Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan. Melalui video yang dipersiapkan secara profesional, diharapkan setiap informasi dapat tersampaikan dengan baik, sehingga mahasiswa baru dapat melihat dan mengenal para pimpinan universitas, kebijakan kampus, serta mengetahui berbagai fasilitas yang disediakan UPH untuk mendukung proses belajar, baik secara online maupun saat pembelajaran di kampus (onsite).

Baca juga  Komite Keselamatan Jurnalis Kecam Tindakan Represif dan Penangkapan 3 Jurnalis Pers Mahasiswa di Makassar

Pada kesempatan hari pertama, Rektor UPH, Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., akan melantik seluruh mahasiswa baru melalui prosesi virtual disaksikan para dekan dari 13 fakultas. Mahasiswa baru juga akan disambut hangat oleh pimpinan fakultas dan program studi masing-masing, di saluran yang disediakan setiap fakultas melalui program Welcoming by Faculty. Di sini, Dekan, Ketua Program Studi (Kaprodi), dosen, dan mahasiswa senior dari fakultas akan menyapa lebih dekat dan memperkenalkan aktivitas perkuliahan yang akan dijalani mahasiswa baru. Keakraban dibangun lewat kegiatan yang disajikan kreatif dan interaktif oleh mahasiswa senior untuk menambah keseruan acara penyambutan.

Di hari kedua, pada 19 Agustus 2020, merupakan klimaks penyambutan, dengan program unggulan Distinguished Guest Speakers (DGS) yang menghadirkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, untuk memotivasi dan menginspirasi seluruh mahasiswa baru UPH yang ada diberbagai kampus, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Medan, secara online.

Mahasiswa juga diajak lebih antusias memasuki dunia kampus dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan pendukung akademik, seperti Student Organization, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Layanan Mahasiswa (ULM), serta beragam kegiatan kemahasiswaan, yang diperkenalkan secara menarik.

Tak ketinggalan, hadir pula para alumni membagikan pengalaman dunia pekerjaan nyata dan kitas sukses alumni, agar mahasiswa baru lebih semangat mengejar cita-citanya dan meraih keberhasilan seperti para alumninya.

Puncak dari UPH Festival 2020 akan dimeriahkan dengan aktivitas GrowXGo dance secara online. Pertunjukkan ini dipandu koreografer para penari ‘Spirit Dance Company’, UKM Tari UPH yang dipercaya mempersiapkan performance ini bersama seluruh mahasiswa baru.

Dengan arahan dari para mentor yang disampaikan secara online beberapa hari sebelum kegiatan, para mahasiswa baru dipastikan bisa mengikut dance bersama, yang akan menjadi pengalaman berkesan tak terlupakan menutup rangkaian UPH Festival 2020.

Baca juga  ERAJAYA GROUP GELAR ERAFONE FAIR 2020

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here