Respon Tingginya Kebutuhan Fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh Akibat COVID-19, Ruangguru Kembali Buka Sekolah Online Ruangguru Gratis

0
52

Respon Tingginya Kebutuhan Fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh Akibat COVID-19, Ruangguru Kembali Buka Sekolah Online Ruangguru Gratis

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Ruangguru, perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan dibukanya kembali Sekolah Online Ruangguru Gratis melalui aplikasi Ruangguru. Hal ini merupakan bentuk dan upaya Ruangguru dalam menjawab tingginya kebutuhan fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sebelumnya, sejak Maret 2020 saat kegiatan belajar dari rumah digalakan akibat COVID-19, Ruangguru sudah meluncurkan Sekolah Online Ruangguru Gratis.

“Pada tahun ajaran yang lalu, Sekolah Online Ruangguru Gratis mendapatkan respon yang sangat positif, dimana lebih dari 5.000.000 pelajar telah memanfaatkannya. Lebih dari 100.000 guru juga telah mengikuti pelatihan guru online gratis yang disediakan di aplikasi Ruangguru. Semangat para guru dan murid tersebut untuk terus belajar menginspirasi kami untuk kembali membuka Sekolah Online Ruangguru Gratis,” ucap Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru 2, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru. Dimulai dari Senin, 3 Agustus 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru 2 yang terbagi menjadi dua sesi setiap harinya mulai pukul 13.00 WIB. Akan tersedia 15 kanal belajar yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

Sekolah Online Ruangguru Gratis Menjadi Pilihan Utama PJJ Bagi Jutaan Siswa

Hingga akhir program Sekolah Online Ruangguru Gratis di bulan Juni, sekolah online Ruangguru merupakan salah satu pilihan alternatif belajar utama bagi para pelajar Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan Ruangguru, tingkat kepuasan siswa mencapai 9.3/10, dan 9 dari 10 siswa juga menyatakan bahwa Sekolah Online Ruangguru sangat membantu mereka untuk memahami konsep pelajaran dan mendukung pembelajaran di sekolah.

Baca juga  Menparekraf: Pelaksanaan Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Pemulihan Pariwisata Nasional

“Menurut saya, sekolah online dari Ruangguru memberikan manfaat yang besar banget buat saya pribadi dan juga semua siswa yang ada di Indonesia, karena salah satu kendala belajar di rumah adalah kesulitan mengatur waktu belajar kita. Sedangkan, dengan adanya sekolah gratis online Ruangguru ini, hal itu bisa teratasi sehingga aku lebih mudah dalam mengatur waktu belajar,” ucap Latansa, pengguna Sekolah Online Ruangguru Gratis kelas 12 SMA, Jawa Tengah.

Beragam Fitur Baru Hadir Untuk Meningkatkan Semangat Belajar Siswa

Siswa dapat menikmati berbagai macam layanan dan produk lainnya dari Ruangguru di Sekolah Online Ruangguru 2. Siswa dapat memanfaatkan fitur ruangkelas, dimana mereka dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar langsung dengan guru selayaknya di kelas melalui satu fitur daring yang terintegrasi. Ada juga Ruangguru Champion, yakni kompetisi uji kecerdasan antar sekolah untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Guna meningkatkan semangat belajar siswa, Ruangguru juga menyediakan hadiah mingguan yang menarik dan berbagai tayangan hiburan bersama Master Teacher favorit setiap harinya.

Program Sekolah Online Ruangguru 2 ini dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://sekolahonline.ruangguru.com/

Jakarta, Senin, 3 Agustus 2020 – Para pengguna Sekolah Online Ruangguru Gratis selama bulan Maret hingga Juni 2020 memanfaatkan fasilitas tersebut untuk belajar di rumah akibat pandemi COVID-19.

Video Announcement Sekolah Online Ruangguru Gratis 2

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 17 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar online dan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online-offline di 18 cabang Brain Academy di 10 kota seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam dan Thailand.

Baca juga  BIOSKOP ONLINE DAN VISINEMA MUSIC HADIRKAN WAVE OF CINEMA KONSER MUSIK ONLINE PERTAMA DI INDONESIA YANG BERCERITA DAN TERASA DEKAT DENGAN PENONTONNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here