Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

0
292

Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

Oleh: Rick Warren

“Aku akan tetap bersukacita, karena aku tahu bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doa mu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.” (Filipi 1:18b –19)

Ketika segala sesuatu berantakan, janganlah mencoba untuk menyelesaikannya sendiri. Biarkanlah Tuhan yang menaruh potongan-potongan itu kembali bersama.

Jika Anda sedang menghadapi sebuah masalah, maka Anda memiliki dua pilihan: Anda bisa menyembah atau Anda bisa kuatir. Cuma itu! Inilah yang saya sebut faktor iman.

Paulus berkata di dalam Filipi 1:18-19, “Aku akan tetap bersukacita, karena aku tahu bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doa mu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.”

Di dalam satu ayat tersebut, Paulus memberikan beberapa sumber kekuatan sehingga Anda bisa tetap tinggal positif dan bahagia di dalam masa-masa sulit.

Yang pertama, Anda harus memegang perspektif Tuhan atas masalah-masalah Anda. Paulus berkata, “Karena aku tahu.” Apa yang Anda ketahui itulah yang akan membuat Anda terus berjalan. Paulus mengetahui bahwa Tuhan sedang bekerja ditengah-tengah pergumulannya, dan dia terus memegang perspektif Tuhan yang lebih besar.

Yang kedua, Paulus mempunyai orang-orang yang berdoa untuk dia, dan itulah yang membuat dia bisa berjalan terus. Kemudian ia berkata,”Roh Yesus Kristus menolong aku.” Roh Kudus juga membuat dia terus berjalan. Akhirnya ia berkata,”Ini akan menuntun aku kepada keselamatanku.” Paulus memiliki iman bahwa Tuhan akan mengerjakan masalahnya untuk kebaikannya.

Karena ia memiliki perspektif Tuhan, doa dari teman-temannya, Roh Kudus, dan iman, maka Paulus bisa “memilih untuk tetap bersukacita”

Itu adalah pilihan Anda untuk bersukacita.

Diskusikan

Bagaimana nampaknya untuk menyembah Tuhan ditengah-tengah sebuah pergumulan?

Baca juga  Sosialisasikan Konstratani, Karantina Pertanian Merauke Dorong BPP Wasur Jadi Percontohan Kostratani di Merauke

Siapakah yang Anda andalkan untuk mendukung Anda dalam doa? Siapakah yang dapat Anda andalkan untuk dengan sunguh-sungguh dan setia berdoa untuk pertumbuhan rohani Anda?

Pikirkanlah sebuah masalah yang sedang Anda alami sekarang ini. Bagaimana Anda melihat Tuhan bekerja ditengah-tengah kepedihan Anda? Apakah yang Anda harapkan agar Tuhan lakukan di dalam dan melalui Anda karena pengalaman ini?
Salam 5 P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here