ADAKAN SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 KAWAN LAMA GROUP SIAP LAYANI PELANGGAN SAAT NEW NORMAL

0
45

ADAKAN SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19
KAWAN LAMA GROUP SIAP LAYANI PELANGGAN SAAT NEW NORMAL

 

Semarang, Suarakristen..com

 

Kawan Lama Group yang menaungi bisnis ritel penyedia kebutuhan rumah, furnitur, dan gaya hidup terlengkap, mengadakan Simulasi Implementasi Standar Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan toko baru Kawan Lama Group di Queen City (dahulu Sri Ratu Mall), Jl. Pemuda Semarang, pada Hari Rabu, 24 Juni 2020.

Dasep Suryanto, selaku Vice President of Corporate Affairs Kawan Lama Group menjelaskan “Indonesia sedang dalam masa transisi menuju fase new normal. Pada tahap ini, protokol kesehatan dan kebersihan terkait Covid-19 menjadi hal yang paling penting dilakasanakan di berbagai sektor, termasuk di pusat perbelanjaan. Seluruh toko ritel Kawan Lama Group berkomitmen dan siap untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar yang ditetapkan, termasuk toko terbaru kami di Queen City Semarang yang siap melayani pelanggan mulai hari ini (24/6). Protokol ini diterapkan dimulai saat pengunjung memasuki mal hingga di dalam toko, seperti pembatasan jam operasional (10 pagi-8 malam), pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pelanggan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang disediakan, menjaga jarak fisik, dan bertransaksi menggunakan pembayaran non tunai. Untuk karyawan, protokol lainnya yang dilakukan yaitu menggunakan alat pelindung diri standar seperti masker, face shield dan sarung tangan, melakukan prosedur physical distancing, serta wajib membersihkan area toko dan perlengkapan belanja secara berkala”.

Kawan Lama Group hadir di Queen City menawarkan konsep belanja berbeda di Semarang, dimana pelanggan dapat menikmati lebih banyak varian produk, layanan, dan kenyamanan berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group dalam satu lokasi, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Custom Furniture, INFORMA Electronics, Toys Kingdom, Ataru, Chatime, Bike Colony dan Krisbow. Di samping melaksanakan protokol kesehatan, toko ritel Kawan Lama Group juga menyediakan berbagai produk penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh rumah sakit, instansi, perusahaan, dan masyarakat umum terkait Covid-19 maupun lainnya, serta produk penunjang berbagai aktivitas di rumah untuk mendukung physical distancing.

ACE

ACE menawarkan ribuan jenis produk untuk kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, seperti perkakas, hobi, travelling, otomotif, hingga produk kesehatan untuk keluarga maupun kebutuhan medis. Memiliki slogan The Helpful Place, ACE mendukung kemudahan berbelanja melalui pelayanan yang ramah dan sigap, serta layanan purna jual seperti jasa antar produk, instalasi, garansi dan service produk. Pelanggan juga bisa memanfaatkan layanan ACE Protection By Adira dengan premi terjangkau yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap produk yang dibeli di ACE. Saat ini ACE memiliki 204 toko di 48 kota di Indonesia.

Baca juga  Rais Aam PBNU : Ibarat Desainer, MUI Harus Merajut Benang Perbedaan Menjadi Pakaian Indah

INFORMA

Mengusung slogan Furnishings with Style, INFORMA menghadirkan rangkaian produk yang akan mendukung berbagai kegiatan produktif di rumah dan menghadapi era new normal, mulai dari menciptakan ruang kerja yang nyaman, berkreasi di dapur untuk menghidangkan makanan sehat, menciptakan hunian yang bersih dan rapi melalui beragam produk penyimpanan, bersantai menikmati waktu luang, hingga untuk mendukung ruangan bisnis. Varian furnitur dan aksesories dihadirkan dengan desain dan style yang mengacu ke tren terkini dari berbagai negara di Eropa dan Asia. INFORMA juga menawarkan konsep baru yaitu INFORMA Custom Furniture yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan, yang dibuat khusus sesuai dengan ukuran, style, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan yang disertai dengan layanan konsultasi desain interior untuk membantu mewujudkan ruangan idaman dengan memilih produk sesuai kebutuhan. Semakin lengkap, tersedia INFORMA Electronics yang menghadirkan segala kebutuhan produk elektronik rumah tangga terlengkap berikut dengan piranti aksesorisnya. Untuk layanan purna jual, pelanggan bisa memanfaatkan Jasa Antar dan Instalasi, Pick & Move yaitu pemindahan produk INFORMA mulai dari pembongkaran, pengantaran, dan pemasangan produk, Clean & Care yaitu jasa pembersihan sofa dan matras, hingga Furniture Protection dan Electronic Protection yaitu layanan proteksi untuk furnitur dan elektronik kesayangan. Saat ini INFORMA memiliki 98 toko di 48 kota di Indonesia

TOYS KINGDOM

Sebagai destinasi mainan dan hobi untuk segala usia, TOYS KINGDOM yang memiliki slogan Creating Smile juga hadir dengan menawarkan beragam mainan edukasi, mainan outdoor, mainan koleksi, keperluan bayi, hingga kostum profesi. Bagi kolektor mainan, tersedia mainan koleksi seperti remote control, action figure, hingga diecast. Untuk komersial, tersedia playground serta meja dan kursi belajar anak. Pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai merek eksklusif yang hanya tersedia di TOYS KINGDOM seperti Tobot, Kongsuni, Gogo Dino, Viking, dan Collectible Toys BT21. Pelanggan juga semakin dimanjakan dengan layanan gratis bungkus kado dan pengantaran produk dengan minimum pembelanjaan tertentu. Tidak ketinggalan, untuk menjalin hubungan yang hangat dan dekat dengan anak-anak, TOYS KINGDOM juga memiliki maskot bernama TIGGI yang merupakan perwujudan anak harimau Sumatera dengan karakter pemberani dan suka berpetualang. Saat ini TOYS KINGDOM memiliki 55 toko di 22 kota di Indonesia.

Baca juga  Dipanggil KPK Terkait Kasus PTDI, Bupati Blora Bantah Terima Dana Suap

ATARU

ATARU merupakan penyedia produk gaya hidup untuk milenial yang memiliki slogan Everyone is a Hero dengan beragam produk unik dan fungsional, serta harga yang kompetitif. Tersedia beberapa kategori produk yaitu life, gadget, travel, living necessities, kitchen dining, serta health and beauty. Toko ATARU di Queen City Semarang merupakan toko independen pertama di Jawa Tengah. Namun, produk ATARU juga bisa ditemukan di dalam toko ACE pilihan di seluruh Indonesia dengan konsep shop-in-shop. Saat ini ATARU memiliki 12 toko di 9 kota di Indonesia.

CHATIME

CHATIME merupakan minuman brewed tea asal Taiwan yang populer di Indonesia, terbuat dari racikan daun teh alami yang diolah dengan brewing machine sehingga rasa, aroma, dan kesegarannya selalu terjaga. CHATIME merupakan minuman yang cocok dinikmati untuk berbagai suasana, dengan berbagai varian rasa seperti Milk Tea, Smoothies Series, Oriental Tea, hingga Coffee dengan tambahan beragam topping. Pelanggan juga dapat menyesuaikan banyaknya takaran es dan gula sesuai dengan selera. Saat ini CHATIME memiiliki 370 gerai yang tersebar di 49 kota di Indonesia.

BIKE COLONY merupakan penyedia sepeda dan aksesoris yang menyediakan aneka sepeda lipat, sepeda gunung, hingga city bike beserta aksesorisnya. Beberapa merek sepeda ternama hanya biasa didapatkan di BIKE COLONY antara lain: Dahon, Bianchi, Merida, Fingard dan Airwalk. Saat ini BIKE COLONY memiliki 10 toko di 8 kota di Indonesia

KRISBOW

KRISBOW merupakan penyedia kebutuhan perkakas untuk rumah tangga, bengkel, bangunan, dan industri. Tersedia lebih dari 18.000 jenis produk, yang terbagi menjadi beberapa kategori meliputi Generator dengan koleksi mesin genset berbagai daya dan ukuran, Air Tool yang menghadirkan berbagai mesin bor, Hospitality & Food Service dengan berbagai brankas, troli, dan hand dryer yang sering dijumpai di hotel dan resto, serta Machinery yang menawarkan berbagai mesin untuk kebutuhan industrial. Tidak hanya produk yang berkualitas, KRISBOW juga dilengkapi dengan layanan purna jual seperti layanan service, instalasi, jasa perawatan, dan garansi produk. KRISBOW telah memiliki 56 toko di 51 kota di kawasan Pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
Belanja produk Kawan Lama Group juga bisa dilakukan kapan dan di mana saja secara online melalui www.acehardware.co.id/shop, www.informa.co.id/shop, www.toyskingdom.co.id, atau di www.ruparupa.com sebagai authorized online retailer Kawan Lama Group, serta pemesanan melalui Whatsapp.

Bertransaksi di toko ritel Kawan Lama Group juga semakin mudah karena tersedia fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan menggunakan kartu kredit bank partner, atau cicilan tanpa kartu kredit (berlaku di ACE dan INFORMA) menggunakan lembaga pembiayaan terpercaya, salah satunya adalah DanaKini yaitu layanan finansial di bawah naungan Kawan Lama Group, serta pembayaran digital menggunakan: OVO, Gopay, Link Aja, Cashbac, dan CIMB Go Mobile.

Baca juga  Ketum PP Muhammadiyah: Membangun Kebersamaan Harmoni Islam Wasathiyyah bersama MUI

Dalam masa pandemi ini, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation secara aktif mendukung Pemerintah, TNI, Polri seluruh team medis yang telah menjadi garda terdepan untuk memerangi Covid-19 dan menjaga Indonesia, melalui donasi produk medis dan non medis yang dibutuhkan di berbagai daerah. Produk yang didonasikan diantaranya Alat Pelindung Diri (baju Hazmat didukung dengan perlengkapan lainnya seperti masker, sarung tangan, kacamata pelindung, face shield, helm APD, sepatu boot, hingga kursi roda), paket kebutuhan harian pasien Covid, Infrared Thermometer, hingga set alat kebersihan. Kawan Lama juga mendonasikan lebih dari 100.000 minuman Chatime, untuk
tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19 dalam program Chatime berbagi.
***

Kawan Lama Group merupakan perusahaan industrial, ritel, dan properti & services terkemuka di Indonesia yang hadir sejak tahun 1955 dengan slogan Bring Value for a Better Life. Dalam industri ritel, Kawan Lama Group menyediakan produkberkualitas untuk perlengkapan rumah, furnitur, dan gaya hidup. Bisnis unit yang dinaungi antara lain ACE pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, INFORMA pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, INFORMA Custom Furniture yaitu konsep baru yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan, INFORMA Electronics yaitu penyedia Home Electronics & Apliances terlengkap, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo jendela budaya nusantara, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, Travelink pusat kebutuhan traveling dan aksesoris, Selma penyedia furnitur dan aksesoris dengan harga terjangkau, Ataru penyedia produk gaya hidup untuk millennials, Susen destinasi tas dan aksesoris wanita untuk aktivitas setiap hari, dan Ruparupa toko online resmi Kawan Lama Group. Saat ini Kawan Lama Group memiliki lebih dari 800 toko ritel di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here