Simak 5 tips ini agar foto OOTD kamu tetap kece meski #dirumahaja

0
59

Simak 5 tips ini agar foto OOTD kamu tetap kece meski #dirumahaja

Likee hadirkan fitur #LikeeEditStar dan challenge #OOTD7hari untuk membuat kreasi video kompilasi foto

Jakarta, Suarakristen.com

Outfit of The Day (OOTD) merupakan tren yang hingga saat ini masih digemari masyarakat. Umumnya foto OOTD menampilkan berbagai gaya berpakaian yang unik dari penggunanya. Dengan sentuhan latar belakang yang cantik, seperti di kafe dan restoran hits, foto akan tampak menarik. Namun, pandemi Covid-19 membuat banyak orang tidak bisa melakukan hal tersebut karena adanya peraturan untuk menjaga jarak dan mengharuskan masyarakat untuk #dirumahaja.

Padahal, tidak mustahil untuk mendapatkan foto OOTD yang tetap kece selama #dirumahaja. Foto OOTD #dirumahaja bisa menantang diri kamu untuk berfoto dengan latar belakang, peralatan, dan perlengkapan yang ada di rumah kamu. Selain itu, kegiatan OOTD ini bisa membantu kamu dalam mengeksplor gaya berpakaian yang cocok untuk kamu. Simak tips berikut untuk mendapatkan hasil foto OOTD yang tetap kece meski harus #dirumahaja.

Cari referensi gaya berpakaian

Setiap orang mempunyai keunikan dan selera masing-masing dalam berpakaian untuk menampilkan yang terbaik. Namun, jika kamu masing bingung, kamu bisa memulainya dengan mencari referensi gaya berpakaian yang cocok dengan kamu. Kamu bisa mencarinya di berbagai media sosial, media-media lifestyle, atau meniru gaya berpakaian idola kamu. Beragam gaya berpakaian bisa kamu coba seperti casual, formal, boyish, feminin, modern, atau pun klasik.

Pilih dan padukan beberapa outfit terbaik yang kamu punya

Setelah mempunyai referensi berpakaian yang cocok untuk kamu, sekarang saatnya memilih outfit yang sesuai dengan referensi yang ingin kamu tiru. Tentu saja kamu harus memilih pakaian yang terbaik untuk menghasilkan foto yang menarik, tetapi pakaian itu tidak harus selalu baru dan mahal. Cukup padu padankan berbagai pakaian yang ada di lemari kamu saat ini. Padukan atasan, bawahan, sepatu, tas, dan aksesoris fashion lainnya untuk mendapatkan gaya yang kamu mau. Paling mudah, kamu bisa mencocokan fashion item kamu sesuai dengan padanan warnanya. Misalnya kamu mau berpakaian casual, kamu bisa kenakan kaos polos favorit kamu dengan celana jeans sehari-hari kamu. Kenakan sepatu putih dan membawa tote bag untuk melengkapinya.

Baca juga  Bersama Haornas 2020 Mari Kita Nyalakan Semangat Olahraga Untuk Kebangkitan Bangsa

Pilih latar belakang menarik di sekitar rumah

Foto OOTD yang baik didukung dengan pemilihan latar belakang yang bagus dan menarik perhatian. Biasanya, orang-orang akan mengambil tempat foto hits seperti di restoran, kafe, pusat perbelanjaan, ataupun taman hiburan. Namun, karena pandemi Covid-19 membuat kamu harus #dirumahaja, maka gunakanlah ruang-ruang yang tersedia di rumah kamu seperti teras, pekarangan depan rumah, kamar tidur, dan ruang keluarga. Kamu bisa mendekorasi dengan properti menarik yang ada di rumah untuk mempercantik latar belakang kamu. Di sinilah kreativitas kamu ditantang. Misalnya dengan menjadikan selimut atau selendang kamu sebagai latar belakang, menambahkan vas bunga, dan menambahkan lampu hiasan sebagai tambahan dekorasi cantik.

Jangan hanya satu pose dan angle!

Sekarang kamu sudah memilih pakaian dan menentukan latar belakang yang cocok lengkap dengan dekorasinya. Selanjutnya, ambil foto di bawah pencahayaan yang terang. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu harus mengambil banyak foto dengan berbagai pose dan dari berbagai angle yang tepat agar kamu terlihat proporsional. Kamu bisa mencoba pose berdiri dengan menyilangkan kaki, pose duduk bersila, meletakkan tangan yang kosong di saku pakaian, dan bersandar pada dinding. Pose ini akan mendukung gaya berpakaian kamu agar semakin menonjol, dinamis, dan atraktif pada hasil fotonya. Letakkan juga kamera pada posisi atau angle yang berbeda agar mendapatkan konsep foto yang berbeda, misalnya dari bawah agar postur tubuh terlihat lebih tinggi.

Edit dan kompilasi fotonya

Terakhir, edit foto-foto terbaik yang sudah kamu pilih untuk menghasilkan foto yang lebih baik. Terkadang hasil fotonya terlihat baik, tetapi tidak sesuai dengan yang diharapkan, misalnya saja foto kurang pencahayaan sehingga terlihat gelap. Utamakan mengedit pada bagian tubuh dan wajah agar menonjol di foto tersebut. Agar lebih menarik lagi, kamu bisa membuat sebuah video kompilasi foto kumpulan hasil OOTD kamu.

Baca juga  Pdt. Mulyadi Sulaeman (Gembala Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) Jemaat Filadelfia Bellezza Permata Hijau): Kita Dipanggil untuk Menjadi "Influencer" bagi Kerajaan Allah!

Berbagai aplikasi sudah mendukung untuk membuat video kompilasi tersebut lengkap untuk menambahkan lagu yang sedang hits saat ini, salah satunya Likee. Platform pembuatan video pendek terkemuka tersebut mempunyai fitur #LikeeEditStar untuk memudahkan penggunanya dalam membuat video kompilasi foto. Likee juga menghadirkan challenge #OOTD7Hari yang menantang penggunanya untuk membuat video dengan foto-foto hasil foto OOTD terbaik mereka. Kamu bisa ikutan dengan memilih tujuh foto OOTD terbaik kamu lalu mengkompilasi dan mengeditnya dengan fitur baru #LikeeEditStar. Kamu bisa memberikan efek transisi, memasukkan musik yang sedang hits, dan mengubah durasi foto atau video agar sesuai dengan ketukan lagunya. Jangan lupa gunakan tagar #OOTD7Hari dan #LikeeEditStar saat mengunggah video kamu.

“Memahami konten OOTD yang terus aktif dan menjadi kesenangan pengguna dari dulu hingga saat ini, Likee mendukung dengan menjadi platform yang bisa digunakan untuk berkreativitas dan menjadikan konten OOTD berbeda. Likee menghadirkan fitur #LikeeEditStar beserta #OOTD7Hari challenge untuk menantang kreativitas pengguna dalam membuat konten selama #dirumahaja,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Tidak terlalu sulit untuk mendapatkan hasil foto OOTD yang menarik meski saat ini kamu #dirumahaja. Yang terpenting adalah terus berkreasi dan percaya diri. Berbagai aplikasi atau platform untuk mendukung kreativitas kamu pun sudah banyak tersedia, seperti Likee.

Segera unduh Likee di App Store atau Google Play Store.

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform global terkemuka untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 1000 efek video. Mencapai lebih dari 115 juta pengguna bulanan di seluruh dunia, Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Baca juga  KOMNAS HAM RI: "UNTUK MENJAMIN HAK ATAS KESEHATAN DAN KESELAMATAN PUBLIK: TUNDA TAHAPAN PILKADA 2020"

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Januari 2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here