Perumahan Asya Gandeng Halodoc, Prudential, dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Berikan Rapid Test Gratis bagi Masyarakat Umum

0
105

Perumahan Asya Gandeng Halodoc, Prudential, dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Berikan Rapid Test Gratis bagi Masyarakat Umum

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Asya, hunian terpadu di Jakarta Garden City yang dikembangkan oleh PT Astra Modern Land memberikan layanan rapid test Covid-19 gratis dengan konsep drive thru. Dalam pelaksanaan rapid test, Asya berkolaborasi dengan Halodoc, Pulse dari Prudential, dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, sebagai penyelenggara drive thru rapid test. Kegiatan yang dilaksanakan mulai 27 Mei 2020 ini, berlokasi di lapangan parkir dekat danau Asya, Jakarta Garden City.

“Kami atas nama Astra Modern Land mengundang seluruh masyarakat yang memerlukan layanan pemeriksaan rapid test untuk datang ke lokasi yang sudah kami sediakan. Sesuai dengan arahan pemerintah bahwa dalam waktu dekat ini akan mulai diberlakukan kondisi new normal, di mana perkantoran maupun beberapa layanan umum sudah mulai beroperasi. Salah satu pekerja dapat kembali beraktifitas di kantor yaitu harus sehat dan negatif dari Covid-19. Oleh karena itu, kami mengundang seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan gratis drive thru rapid test,” jelas Presiden Direktur PT Astra Modern Land, Wibowo Muljono. Pada kegiatan ini, Asya juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang mengikuti rapid test ini.

Masyarakat yang ingin mengikuti rapid test diarahkan untuk mengunduh aplikasi Pulse by Prudential dan Halodoc pada perangkat ponsel mereka. Kemudian mengisi data informasi diri pada aplikasi Pulse by Prudential dengan memilih menu “Test Cepat Covid-19 Gratis”. Setelah melakukan pendaftaran, masyarakat akan mendapatkan kode voucher untuk mengikuti tes gratis melalui aplikasi Halodoc. Masyarakat yang sudah mendapatkan kode voucher dapat menentukan tanggal dan waktu pemeriksaan di aplikasi Halodoc dengan memilih “Rapid Test Asya at JGC by Mitra Keluarga”.

Jika pendaftaran telah dikonfirmasi, maka masyarakat dapat melakukan rapid test di lokasi pemeriksaan sesuai dengan tanggal dan waktu yang dipilih dengan menunjukkan bukti pendaftaran saat masuk checkpoint registrasi. Setelah itu, masyarakat dapat mengikuti instruksi dari petugas kesehatan dengan tetap berada pada kendaraan saat menunggu antrian, ataupun saat melakukan pemeriksaan untuk tetap menjaga jarak. Pemeriksaan rapid test ini dilaksanakan secara drive thru, sehingga hanya memerlukan waktu yang sebentar, di mana proses pengambilan darah hanya membutuhkan kurang lebih tiga menit. Terdapat dua jalur untuk mobil, dan satu jalur motor.

Baca juga  LASKAR MERAH PUTIH PERJUANGAN: DEMI STABILITAS DAN KEDAULATAN NKRI LASKAR MERAH PUTIH PERJUANGAN MENOLAK RANCANGAN UU HIP

Pemeriksaan dilakukan dengan mengambil sampel darah pada ujung jari yang telah dibersihkan dengan alkohol. Sampel darah digunakan untuk mendeteksi Imunoglobulin G dan Imunoglobulin M (IgG dan IgM) anti SARS Cov2, yakni antibodi yang terbentuk oleh reaksi tubuh saat mengalami infeksi SARS Cov2. Setelah hasil divalidasi oleh tenaga medis RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, hasilnya dapat dilihat dalam aplikasi Halodoc.

“Kami mengajak seluruh masyarakat baik penghuni Asya maupun warga di luar Jakarta Garden City untuk ambil bagian dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti rapid test drive-thru yang disediakan oleh Asya bersama dengan Halodoc, Prudential, dan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Dengan demikian kita dapat mengetahui langkah yang tepat selanjutnya, sehingga jika hasilnya reaktif maka dapat segera ditangani dengan baik dan meminimalisir penyebaran virus tersebut,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RW 14 Jakarta Garden City, Lukito Gunawan.

Namun, tetap harus diingat bahwa rapid test ini bersifat screening awal dan hasilnya adalah probable. Bila didapatkan hasil antibodi reaktif, kemungkinan terinfeksi Covid-19 harus dikonfirmasi dengan pemeriksaan PCR dari spesimen saluran napas. Perlu diingat juga bahwa IgG reaktif, bisa bertahan beberapa bulan meskipun telah sembuh dari Covid-19. Demikian pula jika hasilnya non-reaktif masyarakat tetap harus melakukan karantina mandiri dan melakukan pemeriksaan secara periodik selama tujuh hingga 10 hari ke depan.

Sementara itu, CEO Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan “Sebagai mitra resmi pemerintah dalam pelaksanaan rapid test, Halodoc secara aktif menjalin kemitraan dengan berbagai pihak untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, salah satunya dengan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan layanan rapid test Covid-19. Masyarakat juga dapat melihat hasil pemeriksaan mereka di aplikasi Halodoc,” jelas Jonathan.

Baca juga  Institute for Action Against Corruption (IAAC) Menanggapi beberapa Oknum Anggota DPR RI yang Meminta Jatah Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN

***

Tentang Asya

Setelah sukses dengan enam lini usaha, kini Astra International merambah ke segmen ke tujuh yakni bisnis pengembangan properti, dengan membangun sebuah township di Jakarta Timur. Melalui PT Astra Modern Land, merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.), saat ini mewujudkan kawasan komunitas skala kota seluas 70 hektar di Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Kawasan itu akan menjadi hunian terpadu yang dilengkapi fasilitas mewah namun harga terjangkau. Nama hunian itu adalah “Asya.”

Dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki Astra Property, Hongkong Land Ltd, dan Modernland Realty, Astra Modern Land akan membangun proyek Asya berstandar internasional. Kawasan terpadu Asya di Jakarta Timur menjadi salah satu unjuk kepiawaian perusahan raksasa ini dalam bisnis perumahan. Hunian yang terletak di samping AEON Mall dan memiliki danau seluas 15 hektar di dalamnya itu menguatkan karakter perusahaan ini sebagai pelaku bisnis yang cermat melihat peluang.

Di antara beberapa kawasan perumahan potensial yang ada di Jakarta Timur, Asya merupakan salah satu proyek skala kota yang menawarkan banyak kelebihan. Lokasi yang strategis dan didukung berbagai infrastruktur memadai, konsep ramah lingkungan serta dikelilingi berbagai fasilitas berkelas untuk memanjakan para penghuninya.

Setelah diperkenalkan kepada masyarakat sejak akhir tahun 2017 lalu, saat ini PT Astra Modern Land, selaku pengembang proyek township Asya terus mempercepat pembangunan kawasan perumahan seluas 70 hektar di kawasan Jakarta Timur tersebut. Selain landed house, proyek township Asya nantinya juga akan merangkum berbagai produk properti eksklusif seperti kondominium low rise, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area kurang lebih sekitar 1 juta m2. Township Asya nantinya juga akan dilengkapi fasilitas lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar. Sementara, nilai investasi pembangunan proyek yang direncanakan hingga 15 tahun ke depan tersebut sebesar Rp20 triliun.

Baca juga  SINARMAS ASSET MANAGEMENT lNlSlATlF BANTU KURANGI KERUGIAN JIWASRAYA

Informasi lebih lanjut:

Asya

Hubungi : 02180808888

Whatsapp : 082288888080

Website : www.asya.co.id

Instagram : @asyajakarta

Tentang Halodoc

Halodoc adalah aplikasi kesehatan terintegrasi berbasis online yang menyediakan solusi kesehatan lengkap dan andal untuk memudahkan kita mendapatkan akses kesehatan. Aplikasi Halodoc dilengkapi dengan empat fitur utama, yaitu; Bicara Dengan Dokter (Chat with a Doctor) yang memungkinkan pasien untuk chat, video call, atau voice call dengan dokter berpengalaman dan terpercaya kapan pun di mana pun dari HP. Beli Obat (Buy Medicines) sebuah layanan yang dapat membantu pengguna membeli suplemen, vitamin, dan obat-obatan dengan cepat, aman & nyaman karena diantar langsung ke tempat dengan ojek online. Pasien juga bisa upload resep fisik ke aplikasi. Kunjungi Rumah Sakit (Visit a Hospital) memungkinkan pasien untuk membuat janji dengan dokter dari HP sehingga saat sampai rumah sakit mereka tidak perlu mengurus administrasi dan langsung konsultasi dengan dokter tanpa antri lama, dan Layanan Lab. Halodoc bekerja sama dengan Prodia dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, baik di rumah atau di kantor. Pada tahun 2018, Halodoc menerima penghargaan “The Most Innovative Start Up” dari Galen Growth Asia dan dipilih langsung oleh Forbes Indonesia sebagai “Choice Start Up” untuk tahun itu. Sementara itu pada 2019, Halodoc terpilih sebagai “Startup Pilihan Tempo 2019” dalam kategori People’s Choice.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here