Tetap Semangat!

0
266

SUKA MEMBACA ALKITAB*

 

*2Sam 17-18;Yoh 13:1-30 ;Maz 119:1-16 ;Ams 18:13-24*

 

Tetap Semangat!

 

*Amsal 18:14 Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?*

Apakah Anda pernah mendengar seorang aktor Amerika pemeran film superhero yang menjadi lumpuh ketika jatuh dari kuda saat syuting? Ya, ia adalah Christopher Reeve pemeran Superman. Tidak mudah bagi seseorang yang sedang berada dipuncak karir, mengalami kecelakaan fatal sedemikian rupa seolah mengakibatkan kehancuran. Ada banyak aktor, atlit atau tokoh lain yang mengalami hal serupa dan mengalami keterpurukan dalam berbagai sisi kehidupannya. Christopher Reeve berhasil keluar dari penderitaannya, ia memutuskan untuk menjadi berkat dengan mendirikan yayasan untuk menolong orang lain dari kelumpuhan. Apa yang membedakannya dengan aktor, atlit atau tokoh lain yang terus tenggelam dalam penderitaan?

Firman Tuhan mengatakan seorang yang menjaga semangatnya dalam hidup, akan dapat menanggung penderitaan tetapi orang yang telah kehilangan semangat maka akan sangat sulit baginya untuk bangkit dan mengalami pemulihan. Semangat akan memberikan tenaga bagi siapa saja untuk menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan. Semangat akan menumbuhkan ketekunan dan pada waktunya, akan menghasilkan ‘tahan uji yang membawa pada keberhasilan.

Keputusan ada pada setiap kita, apakah akan terus mengeluh dan tetap tinggal dalam berbagai masalah dan kesulitan atau bangkit dan menghadapi segala masalah dan kesulitan tersebut dengan semangat dan tekad bahwa kita bisa melewatinya, keluar sebagai pemenang dan bahkan menjadi berkat bagi banyak orang.

*Bila mereka bisa mengatasinya maka kita lebih lagi berpotensi menjadi lebih dari pemenang karena Tuhan menyertai. Tetaplah semangat!*

Baca juga  Rampas Aset Buron Koruptor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here