ALDERSGATE DAY

0
146

ALDERSGATE DAY

 

Tepatnya di tanggal 24 Mei 1738, dengan berat hati John Wesley melangkahkan kakinya di malam hari menuju jalan Aldersgate untuk menghadiri sebuah pertemuan. Pada saat itu tulisan Luther tentang pengantar Kitab Roma sedang dibacakan. Jam menunjukkan pukul 8.45 ketika John Wesley menggambarkan perubahan akibat dari karya Tuhan dalam hidupnya.

Aku merasakan hatiku dipenuhi kehangatan yg sangat tidak biasa. Aku merasakan betapa kini aku percaya pada Kristus. Kristus sendirilah keselamatanku, dan suatu keyakinan telah ditaruhkan dalam hatiku bahwa Dia telah mengangkat semua dosa-dosaku, dan menyelamatkanku dari hukuman dosa. Sekian lama ia telah melayani dan melakukan pekerjaan baik, namun pada malam itulah ia sadar bahwa keselamatan bukan didapatkan melalui Kristus+perbuatan baik, tapi keselamatan hanya oleh Kristus saja yg telah mati dan bangkit. Perbuatan baik bagi John Wesley bukan lagi jalan untuk keselamatan, namun menjadi akibat atau buah dari keselamatan yang sudah dimiliki.

Transformasi terjadi dalam pelayanannya, dan sejak saat itu gerakan Methodist menjadi sebuah kekuatan dashyat yang melanda Inggris raya, menyebabkan terjadinya revival / kebangkitan rohani Protestan.

Hari ini 282 tahun yang lalu revival itu terjadi dalam diri John Wesley dan menjadi viral di Inggris raya, bahkan saat ini di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Saatnya kita berdoa untuk revival terjadi, bukan utk Indonesia, namun terlebih dahulu atas kita yg menyebut diri sebagai pelayan Tuhan. Sehingga hanya akan ada satu fokus dan kerinduan dalam pelayanan kita, “Melayani, Memuliakan Tuhan dengan Ketaatan melakukan KehendakNya!”
Mari berdoa agar revival terjadi dalam kehidupan kita pribadi lebih dahulu, sehingga kehangatan dan kuasa Illahi menyelimuti kita, agar kita dipakai menjadi alatNya utk mengubah dunia.

Baca juga  Anugerah Syiar Ramadan 2020 Apresiasi Tayangan Ramadhan Terbaik

SELAMAT MERAYAKAN HARI ALDERSGATE! KIRANYA REVIVAL YANG DIALAMI JOHN WESLEY MENJADI PENGALAMAN KITA JUGA SAAT INI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here