Selain #dirumahaja, Kegiatan Faedah Ini Bantu Lawan Penyebaran COVID-19 Selama Ramadan

0
47

Selain #dirumahaja, Kegiatan Faedah Ini Bantu Lawan Penyebaran COVID-19 Selama Ramadan

 

*Likee menghadirkan fitur baru ‘Health Hero’ melalui kegiatan #DoaUntukPahlawan untuk tekan angka penyebaran COVID-19 dengan dukung tim medis dan tetap #dirumahaja

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Kehadiran bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda dengan adanya penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Tak sedikit masyarakat yang harus beralih profesi berkat pandemi yang masih belum mereda hingga saat ini. Apabila sebagian besar masyarakat dihimbau untuk berada #dirumahaja sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19, para dokter dan perawat justru harus bekerja lebih keras berperang melawan COVID-19.

Sebagai pejuang di garis terdepan, tim medis harus berhadapan langsung dengan para pasien yang berpotensi maupun yang sudah terinfeksi. Bukanlah hal mudah untuk berjuang menyembuhkan pasien sambil menjaga kesehatan tubuh, terlebih ketika mereka menjalankan tugas saat berpuasa dan harus mengorbankan waktu bersama keluarga.

Memerangi COVID-19 adalah tanggung jawab semua orang. Meskipun tidak turun langsung untuk menangani COVID-19, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk berkontribusi pada masa pandemi seperti saat ini. Selain #dirumahaja, simak kegiatan berfaedah di bulan Ramadan berikut yang bisa kamu lakukan untuk berkontribusi tekan angka penyebaran di masa pandemi!

Pahami dan ubah cara pandang terhadap COVID-19

Tentu tidak ada orang yang ingin terkena COVID-19. Kekhawatiran yang berlebihan dapat membuatmu berpikir dan bertindak gegabah. Oleh karena itu, penting untuk memiliki pemahaman lebih dalam tentang COVID-19 seperti penyebab, gejala, tanda, penularan, pencegahan, dan pengobatannya. Dengan bekal pengetahuan yang lebih baik, kamu tentu akan lebih baik dalam bertindak dan kamu bahkan dapat membantu sesama dengan pengetahuanmu.

Jika kamu mendengar ada masyarakat yang dinyatakan positif atau kenal tim medis yang bekerja di rumah sakit rujukan, berperilaku positif dan memberikan dukungan seyogyanya harus dilakukan antar sesama. Jika kamu memiliki pengetahuan lebih banyak tentang COVID-19, kamu dapat mengetahui cara yang tepat untuk tetap menjaga hubungan baik dengan mereka. Hal yang perlu diingat adalah terinfeksi positif COVID-19 bukanlah aib.

Baca juga  Terpilih Ketua IKA Smansa, Angkatan 2006 Selamati Ina Kartika

Suarakan pesan positif diiringi doa

Tidak turun langsung ke lapangan bukan berarti tidak ada cara bagimu untuk ikut berpartisipasi dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19. Di bulan suci Ramadan ini, tidak ada salahnya jika kamu turut mendoakan para pasien dan tim medis yang sedang berperang melawan COVID-19. Kamu juga bisa menghimbau orang terdekatmu untuk tetap #dirumahaja, baik secara lisan maupun tulisan.

Memahami pentingnya dukungan sesama, platform pembuatan video pendek terkemuka Likee senantiasa melakukan inovasi, memperkenalkan fitur baru, dan menghadirkan kegiatan positif sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan #DoaUntukPahlawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan para pahlawan medis agar selalu terjaga dan mengajak penggunanya agar tetap #dirumahaja.

Foto 1 – Likee #DoaUntukPahlawan Activation.jpg

Kegiatan #DoaUntukPahlawan ini memperkenalkan fitur terbaru Likee bernama ‘Health Hero’. Melalui fitur ‘Health Hero’, para pengguna dapat memakai dan mengganti kostum layaknya tim medis secara virtual dengan melakukan gerakan sesuai instruksi. Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, pengguna hanya perlu membuka akun Likee dan mencari tagar #DoaUntukPahlawan. Menggunakan lagu yang diciptakan khusus untuk kegiatan ini, kegiatan #DoaUntukPahlawan memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada tim medis sekaligus mengapresiasi masyarakat yang berada #dirumahaja.

Foto 2 – Likee #DoaUntukPahlawan Activation.jpg

“Dengan penambahan jumlah pasien yang memberikan tantangan bagi para tim medis, kami ingin mengajak pengguna untuk memberikan dukungan kepada mereka sebagai pahlawan di garis terdepan melalui kegiatan #DoaUntukPahlawan. Melalui kegiatan #DoaUntukPahlawan, kami berharap tim medis dapat selalu terjaga dan semua kesulitan cepat berlalu. Kami juga menghimbau pengguna untuk tetap #dirumahaja saat tidak dalam keadaan yang memaksa untuk keluar rumah dan saling memotivasi sesama untuk melakukan hal yang sama,” kata Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Baca juga  LASKAR MERAH PUTIH PERJUANGAN: DEMI STABILITAS DAN KEDAULATAN NKRI LASKAR MERAH PUTIH PERJUANGAN MENOLAK RANCANGAN UU HIP

Foto 3 – Likee #DoaUntukPahlawan Activation.jpg

Hingga saat ini, kegiatan #DoaUntukPahlawan telah mendapatkan empat juta views dan mengumpulkan sekitar delapan ribu fans di aplikasi Likee. Berikut adalah beberapa video dukungan pengguna Likee pada kegiatan #DoaUntukPahlawan:

https://likee.com/embed/video/myXiy6

https://likee.com/embed/video/XZatbQ

Berikan dukungan terbaikmu

Dengan perubahan yang terjadi pada keseharian masyarakat, banyak masyarakat yang kehidupannya ikut berubah, terlebih mereka yang bekerja dengan mengandalkan kegiatan offline dan melibatkan banyak orang. Hal ini memicu peralihan profesi yang dilakukan untuk tetap mendapatkan penghasilan, salah satu kegiatan yang cukup populer adalah menjual makanan secara online.

Pada saat seperti ini, kamu bisa membantu mereka dengan membeli produk atau menawarkan produk dari orang-orang yang membutuhkan bantuanmu. Jika kamu lebih beruntung, kamu juga bisa mengunjungi situs yang menyediakan fasilitas untuk melakukan donasi kepada yang membutuhkan. Selain itu, kamu juga bisa menjadi relawan pada organisasi terkait sesuai dengan kemampuan dan ketertarikanmu.

Keadaan saat ini tentu bukan hal yang diinginkan oleh siapa pun. Sudah sewajarnya masalah yang terjadi di masyarakat menjadi tanggung jawab semua pihak yang harus berpartisipasi melakukan bagiannya untuk melawan COVID-19. Selain #dirumahaja, ada banyak hal bermanfaat lainnya yang dapat kamu lakukan untuk mendukung sesama di masa pandemi ini. Bantuanmu bisa terasa kecil bagimu namun dapat sangat bermanfaat bagi orang lain, loh!

Segera unduh Likee di App Store atau Google Play Store.

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform global terkemuka untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 1000 efek video. Mencapai lebih dari 115 juta pengguna bulanan di seluruh dunia, Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

Baca juga  Pdt Ferry Rompas (Ketua MD GPdI Jabar) : Kebersamaan Jajaran Pengurus MD dan Hikmat Tuhan, Bekal dalam Memajukan GPdI Jabar

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Januari 2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here