Materi Belajar Sekolah Online Ruangguru Kini Tayang di Kanal Televisi RTV

0
78

Materi Belajar Sekolah Online Ruangguru Kini Tayang di Kanal Televisi RTV

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Dalam semangat mendukung pemerataan akses terhadap materi pendidikan berkualitas bagi jutaan siswa-siswi di Indonesia, khususnya selama kegiatan belajar dialihkan ke rumah, Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, meluncurkan program Belajar di Rumah Aja, di mana materi belajar Sekolah Online Ruangguru akan disiarkan melalui kanal televisi RTV mulai Senin, 27 April. Siaran pendidikan tersebut akan berlangsung setiap hari Senin sampai Jumat pukul 07:30 – 08:00 WIB.

Siaran pendidikan tersebut akan menayangkan materi pelajaran kelas 1 hingga 3 SD. Setiap harinya, Sekolah Online Ruangguru di saluran RTV akan mengangkat satu episode dengan satu topik tematik berisikan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika untuk satu jenjang pendidikan, yang akan ditayangkan secara bergilir dan dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru. Setelah tayangan di RTV selesai pada pukul 08:00 WIB, siswa dapat melanjutkan proses belajar mereka di Sekolah Online Ruangguru secara gratis melalui aplikasi belajar Ruangguru hingga pukul 12:00 WIB.

Hadirnya Sekolah Online Ruangguru di kanal televisi merupakan gagasan Ruangguru guna mendukung proses pembelajaran siswa, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan akses internet maupun akses terhadap perangkat teknologi.

“Dengan menghadirkan Sekolah Online Ruangguru sebagai tayangan di kanal televisi RTV, kami ingin mempermudah dan memperluas akses terhadap materi pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia. Kami menyadari bahwa keterbatasan jaringan dan koneksi internet dapat menjadi penghalang. Di sisi lain, kami memahami bahwa saluran televisi masih menjadi media pembelajaran dan penyampaian pesan yang amat populer bagi siswa dan keluarga di Indonesia. Oleh karena itu, dengan inisiasi ini, kami harap video belajar kami dapat menjangkau lebih banyak lagi siswa di berbagai daerah di Indonesia,” ucap Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama Ruangguru, Iman Usman.

Baca juga  Menyikapi Fenomena Negara ditengah Pandemi Covid 19, Cipayung Plus Denpasar Menggelar Diskusi Daring.

Ruangguru juga telah bekerjasama dengan lima operator internet dan telekomunikasi di Indonesia, yakni Telkomsel, XL Axiata, Indosat, by.U, dan Smartfren yang memberikan paket bebas kuota untuk mengakses aplikasi Ruangguru, sehingga proses belajar para siswa akan menjadi lebih mudah dan terjangkau.

Para siswa yang berada di jenjang pendidikan di atas kelas 3 SD juga dapat memanfaatkan layanan Sekolah Online Ruangguru secara gratis di aplikasi Ruangguru, di mana tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), pukul 08:00 – 12:00 WIB. Selain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout secara gratis.

Tentang Ruangguru
Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar online dan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online dan offline di 15 cabang Brain Academy di seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here