Batas Waktu Pengajuan Proposal KIPP 2020 Diperpanjang

0
56

 

Batas Waktu Pengajuan Proposal KIPP 2020 Diperpanjang

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Pengajuan proposal inovasi pelayanan publik pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 diperpanjang hingga 10 Mei 2020. Keputusan perpanjangan ini dilakukan dengan memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Pengumuman pengunduran batas waktu pengajuan proposal KIPP 2020 tertuang dalam surat Nomor B/97/PP.00.05/2020 tentang Pengunduran Batas Waktu Pengajuan Proposal Inovasi Pelayanan Publik pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah tahun 2020. Dalam surat yang ditandatangani oleh Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa tersebut, disampaikan bahwa perpanjangan waktu ini dilakukan guna memberikan kesempatan lebih besar bagi peserta untuk mempersiapkan dengan baik proposal inovasi pelayanan publiknya.

Selain itu, pengunduran waktu pengajuan proposal KIPP 2020 yang semula dijadwalkan hingga 26 April 2020 ini, merupakan imbas dari beralihnya sebagian besar fokus penyelenggara pelayanan publik pada upaya mengatasi pandemi Covid-19. Pengajuan proposal tetap dilakukan secara daring dengan menyertakan dokumen pendukung yang terkait melalui Sistem Inovasi Pelayanan Publik (sinovik.menpan.go.id).

KIPP 2020 mengangkat tema Transfer Pengetahuan untuk Percepatan Inovasi Pelayanan Publik dalam Rangka Mendukung Terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Indonesia Maju. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, KIPP ke-7 ini akan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok umum, kelompok replikasi, dan kelompok khusus.

Kementerian PANRB melalui Kedeputian Pelayanan Publik tetap memberikan sosialisasi maupun bimbingan teknis terkait KIPP 2020 secara virtual melalui _video conference_. Peserta yang mengalami kesulitan selama pengisian proposal inovasi pelayanan publik juga dapat menghubungi _help desk_ Sinovik pada hari dan jam kerja (Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB) melalui nomor telepon 081382082040. (rum/HUMAS MENPANRB)

Baca juga  KSPI APRESIASI RENCANA PEMERINTAH BERI BANTUAN PADA PEKERJA YANG BERGAJI DI BAWAH 5 JUTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here