Supaya orang-orang tetap #Dirumahaja, Likee tawarkan konsultasi kesehatan online gratis lewat Likee Live Health Clinic

0
87

Supaya orang-orang tetap #Dirumahaja, Likee tawarkan konsultasi kesehatan online gratis lewat Likee Live Health Clinic

 

#Likee mendukung kebijakan social distancing pemerintah dengan mengadakan Likee Live Health Clinic

#Likee tawarkan konsultasi online gratis untuk menekan penyebaran COVID-19 di kalangan masyarakat

 

Jakarta, Suarakristen.com

 

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global, meluncurkan kampanye Cloud Medical dengan memberikan edukasi dan konsultasi kesehatan online secara gratis bersama dokter dan perawat profesional di seluruh Indonesia. Seperti yang diketahui, saat ini Indonesia sedang kekurangan tenaga medis akibat banyaknya petugas medis yang terinfeksi COVID-19. Likee menyediakan pilihan baru bagi para petugas kesehatan untuk tetap dapat memberikan edukasi kepada publik mengenai pencegahan COVID-19 melalui Likee Live Health Clinic (Live Klinik) sebagai solusi yang efisien dan populer di kalangan masyarakat.

“Melihat banyaknya petugas kesehatan yang juga jatuh sakit, kami menyadari bahwa orang-orang perlu lebih waspada dan terinformasi dengan baik untuk menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sebagai solusinya, Likee bekerja sama dengan beberapa dokter dan perawat profesional di seluruh Indonesia untuk memberikan informasi yang terpercaya seputar kesehatan untuk melindungi diri dari COVID-19 melalui program yang menghibur dan interaktif,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Rico Apriansyah, seorang perawat dari Bandar Lampung yang juga merupakan salah satu host siaran di Likee Live Klinik. Secara antusias Rico membagikan pengetahuannya tentang pentingnya cuci tangan dan menunjukkan kepada para pengguna Likee bagaimana cara mencuci tangan menggunakan sabun dan menggunakan hand sanitizer dengan benar sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan COVID-19.

Erwin menambahkan “Di era pandemi COVID-19 ini, para Likers medis akan memberi edukasi kepada para Likers lainnya supaya tetap menjaga kesehatan dan selalu berperilaku sehat di rumah.”

Baca juga  Konferda DPD Pewarna DKI

Dibawakan oleh host dokter dan perawat profesional, Likee Live Klinik menyediakan berbagai kiat dan pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan yang baik dengan cara yang interaktif dan menyenangkan di mana petugas medis profesional dapat berdiskusi dengan para pengguna dan pengguna juga dapat mengajukan pertanyaan dan menyampaikan kekhawatiran mereka. Melihat bagaimana tenaga kesehatan memiliki peran pokok dan kritis saat ini, akankah layanan kesehatan online membludak di masa yang akan datang?

Likee Live Klinik akan beroperasi setiap hari selama satu minggu mulai dari 3 April sampai 9 April hanya di aplikasi Likee. Klik di sini untuk mengunjungi Likee Live Klinik dan dapatkan tips kesehatan gratis dari dokter dan perawat profesional!

Unduh aplikasi Likee di App Store atau Google Play Store.

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih. Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia. Likee bertujuan untuk memudahkan semua orang dalam membuat video yang luar biasa dan merekam momen yang tak terlupakan. Kami berharap setiap orang dapat mengeksplorasi penemuan yang berharga dan menarik, serta dapat menikmati dunia yang lebih luas.

Didirikan di Singapura pada tahun 2014, BIGO merupakan salah satu perusahaan internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Berfokus pada teknologi seperti Artificial Intelligence, BIGO adalah salah satu perusahaan besar di dunia dalam bidang pengembangan dan penerbitan aplikasi. BIGO memiliki Bigo Live – aplikasi streaming langsung global terkemuka, Likee – platform pembuatan video pendek global, imo – aplikasi komunikasi video global, dan beberapa aplikasi sosial lainnya.

Baca juga  KOMNAS HAM RI: "UNTUK MENJAMIN HAK ATAS KESEHATAN DAN KESELAMATAN PUBLIK: TUNDA TAHAPAN PILKADA 2020"

Menurut Laporan YY Triwulan Ketiga 2019, pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU) Likee mencapai lebih dari 100,2 juta orang, meningkat sebesar 413,4% dari tahun ke tahun. Pengguna aktif bulanan layanan Likee yang dipasangkan dengan imo mencapai 50,2 juta pengguna. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Selain itu, menurut Sensor Tower, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019, ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019, dan keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia di Januari 2020. Tidak hanya itu, menurut laporan JOYY Inc. pada Q4 2019, Likee meningkatkan rata-rata pengguna aktif bulanan di ponsel sebesar 208,3% menjadi 115,3 juta dari 37,4 juta pada periode yang sama di tahun 2018, berkontribusi pada peningkatan rata-rata pengguna aktif global JOYY Inc. di ponsel yang mencapai 485,2 juta, 78,8% di antaranya berasal dari pasar di luar Cina.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here